Share

Kelemahan dan Kelebihan Pratama Arhan yang Dibongkar Tokyo Verdy

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 19 Juli 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 51 2631954 kelemahan-dan-kelebihan-pratama-arhan-yang-dibongkar-tokyo-verdy-G40mof4a8L.jpg Kelemahan dan Kelebihan Pratama Arhan yang Dibongkar Tokyo Verdy. (Foto: Instagram/tokyo_verdy)

KELEMAHAN dan Kelebihan Pratama Arhan yang dibongkar Tokyo Verdy akan Anda ketahui di artikel ini. Baru-baru ini klub asal Jepang yang sedang dibela Pratama, yakni Tokyo Verdy membeberkan apa saja kelemahan dan kelebihan dari penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut.

Pihak yang membeberkan kelemahan dan kelebihan Pratama Arhan adalah Direktur Olahraga Tokyo Verdy, yakni Atsuhijo Ejiri. Sebagai Direktur Olahraga, Ejiri mengetahui betul kualitas para pemain yang berada di timnya.

Untuk Pratama yang baru saja bergabung dengan klub divisi kedua di Liga Jepang tersebut, Ejiri melihat masih ada beberapa kekurangan pemain berusia 20 tahun tersebut. Salah satunya adalah kurang memiliki skill individu bertahan yang baik.

Tentunya kekurangan itu terbilang cukup krusial mengingat Pratama adalah seorang fullback kiri yang juga bertugas menjaga sisi sayap pertahanan tim yang dibelanya. Ejiri pun berharap Pratama bisa memperbaiki permainan bertahannya.

“Salah satu yang menjadi isu Arhan saat ini adalah sektor pertahanan. Menurut saya Arhan perlu lebih belajar lagi menguasai taktik individu pertahanan,” ungkap Ejiri, seperti yang dilansir dari video yang tayang di akun youtube Tokyo Verdy, Selasa (19/7/2022).

Karena alasan itu juga, Tokyo Verdy sempat menunda debut Pratama Arhan di Liga Jepang. Pratama Arhan baru menjalani laga perdana sebagai pemain Tokyo Verdy saat menghadapi Tochigi SC pada 7 Juli 2022 yang lalu.

Menariknya, Pratama Arhan tak bermain sebagai fullback karena masalah kelemahannya tersebut. Ia justru bermain sebagai winger di laga yang dimenangkan Tokyo Verdy denagn skor tipis 1-0 tersebut.

Menruut pemaparan Ejiri, Pratama Arhan dimainkan sebagai winger karena ia memiliki kelebihan dalam hal menyerang. Pratama dinilai mampu menusuk pertahanan lawan, memberikan umpan, dan bahkan memiliki naluri untuk mencetak gol.

“Berdasarkan apa yang saya lihat dan pembicaraan dengan staf di lapangan, kemampuan Arhan seperti teknik dan ide penyerangan saat ini sudah mencapai level untuk dapat bergabung pada sebuah pertandingan," lanjut Ejiri.

Pratama Arhan

Ejiri lantas berharap Pratama bisa beradaptasi dengan cepat di Tokyo Verdy. Ia mendoakan Pratama Arhan bisa semakin berkembang selama bermain untuk Tokyo Verdy.

"Saya yakin yang namanya pemain asing pasti harus segera debut, tapi Tokyo Verdy itu merekrut pemain baru tujuan utamanya yaitu untuk melakukan pembinaan ke para pemain muda yang seumuran dengan Arhan," sambung Ejiri.

"Itulah yang selalu kami lakukan untuk mengembangkan kemampuan berpikir mereka di lapangan. Hal ini juga tertera pada program pada pemain muda di mana dengan banyaknya pengalaman di berbagai posisi," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini