Share

5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Layak Mendapatkan Promosi ke Timnas Senior, Nomor 1 Gelandang Cerdik Garuda Nusantara

Cita Zenitha, MNC Portal · Senin 18 Juli 2022 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 51 2631895 5-pemain-timnas-indonesia-u-19-yang-layak-mendapatkan-promosi-ke-timnas-senior-nomor-1-gelandang-cerdik-garuda-nusantara-InC9AyIPLC.JPG Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang layak mendapatkan promosi ke Timnas Senior (Foto: MNC Portal Indonesia)

SEBANYAK 5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang layak mendapatkan promosi ke Timnas Senior akan diulas oleh Tim Okezone. Seperti diketahui, kiprah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 patut diacungi jempol.

Meski gagal melangkah ke semifinal usai puas duduki peringkat ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, penampilan Timnas Indonesia U-19 luar biasa. Skuad Garuda Nusantara memborong tiga kemenangan dan dua seri tanpa kekalahan sekalipun.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-19 kalah head to head dari Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19, yang berhak lolos ke semifinal. Di balik moncernya catatan Timnas Indonesia U-19, sejumlah pemain tampaknya layak untuk diboyong Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia senior.

Siap saja pemain tersebut? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang layak mendapatkan promosi ke Timnas Senior:

5. Cahya Supriadi

Cahya Supriadi

Di posisi kelima, ada Cahya Supriadi, penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 yang tampil apik sepanjang kompetisi. Kiper satu ini tampil apik lantaran Timnas Indonesia U-19 hanya kebobolan 2 gol saja selama penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Solidnya pertahanan Cahya Supriadi disebut layak untuk masuk Timnas Indonesia Senior. Meski bukan jadi kiper utama, paling tidak ia bisa jadi pelapis Nadeo Argawinata.

4. Muhammad Ferrari

Muhammad Ferrari

Bek milik Persija Jakarta berusia 19 tahun ini layak disebut sebagai bek muda potensial Timnas Indonesia. Ia tampil baik sepanjang babak penyisihan grup.

Muhammad Ferrari tak hanya piawai dalam bertahan. Akan tetapi, ia juga bisa menjadi alternatif dalam mencetak gol. Itu dari torehan dua gol darinya ketika melawan Myanmar.

3. Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim

Salah satu penyerang lokal dengan kemampuan hebat datang dari pemuda berusia 19 tahun bernama Rabbani Tasnim Siddiq. Pemain berbadan jangkung miliki Borneo FC ini berhasil mencetak hattrick ketika jumpa Filipina.

Hebatnya, dua gol Rabbani Tasnim dicetak melalui titik penalti, yang notabene perlu mental kuat dalam mengeksekusi tembakan 12 pas itu. Selain itu, ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua dengan emapt gol, setelah pemain Vietnam, Nguyen Quoc Viet.

2. Hokky Caraka

Hokky Caraka

Anak asuhan Shin Tae-yong selanjutnya yang berhasil mencuri atensi publik adalah Hokky Caraka. Hokky Caraka sebenarnya sudah menunjukan bakatnya sejak mengikuti Toulon Cup 2022.

Pemain bernomor punggung 9 ini berhasil mencetak 4 gol dalam satu laga. Itu terjadi ketika pemain PSS Sleman itu membobol gawang Brunei Darussalam. Saat itu Timnas Indonesia menang 7-0 lawan Brunei Darussalam.

1. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri

Kemudian, di urutan pertama ada Arkhan Fikri yang bertugas sebagai gelandang tengah Timnas Indonesia U-19. Kecerdikannya dalam melihat peluang, membuat Arkhan Fikri disebut layak bermain di level senior.

Selain itu, pemain 17 tahun tersebut pintar dalam membuka ruang. Di lain hal pemain yang baru saja bergabung dengan Arema FC ini punya akurasi tembakan keras yang bisa menghujam gawang lawan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini