Share

Jelang Liverpool vs Manchester United di Tur Pramusim 2022: Jurgen Klopp Tak Beri Ampun Setan Merah

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 12 Juli 2022 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 45 2627907 jelang-liverpool-vs-manchester-united-di-tur-pramusim-2022-jurgen-klopp-tak-beri-ampun-setan-merah-MOvpfKqMHb.jpg Liverpool bakal melakoni laga pramusim lawan Manchester United (Foto: Instagram/@liverpoolfc)

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp memberi sinyal bahwa timnya bakal bermain serius lawan Manchester United, meski hanya bertajuk laga persahabatan tur pramusim 2022. Sebab demikian, Jurgen Klopp bakal memaksimalkan kemampuan pemain yang diboyong pada tur pramusim 2022.

Diketahui sebelumnya, Liverpool bakal menjalani tur pramusim 2022 ke Thailand dan Singapura. Saat ini ia, pasukan The Reds (julukan Liverpool) telah tiba di Bangkok, Thailand pada Minggu 10 Juli 2022.

Liverpool

Mereka membawa 37 pemain untuk melakoni tur pramusim kali ini. Darwin Nunez dkk pada terlebih dulu bersua Manchester United di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand pada Selasa (12/7/2022).

Setelah itu, tim besutan Jurgen Klopp kemudian akan menghadapi Crystal Palace di Stadion Nasional Singapura. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Jumat, 15 Juli 2022.

Jurgen Klopp pun percaya diri membawa 37 pemain dalam skuadnya. Ia bertekad memainkan semua pemainnya di laga nanti. Meskipun, mereka tidak akan diberi waktu yang terlalu lama lantaran bergantian.

“Kami memiliki 37 pemain, dari semua generasi di sini dan kami harus memainkan semuanya. Mereka tidak bisa bermain terlalu lama tetapi kami akan mencoba memberi mereka beberapa menit juga," papar Jurgen Klopp, dilansir dari Goal Internasional.

Pada laga pertamanya, Jurgen Klopp dan anak asuhnya akan bentrok dengan Setan Merah-julukan Manchester United-. Pelatih asal Jerman itu pun menilai bahwa Setan Merah di bawah Erik ten Hag memiliki persiapan yang lebih baik.

Manchester United

"Manchester United dengan manajer baru (Erik ten Hag). Mereka berlatih sedikit lebih lama dari kami," cetus Jurgen Klopp.

Akan tetapi, Jurgen Klopp tidak yakin bahwa Manchester United bisa mengalahkan timnya. Meskipun, Manchester United dinilai dalam situasi yang lebih menguntungkan.

"Tidak yakin, tetapi mungkin dalam situasi yang lebih baik saat ini," kata Jurgen Klopp.

Kendati demikian, Jurgen Klopp tak ingin menganggap pertandingan tersebut sebagai pertandingan persahabatan. Di mana, ia ingin anak asuhnya tampil maksimal melawan musuh bubuyutannya itu.

"Kami melihatnya sebagai ujian penting melawan Manchester United, dan kami tidak memainkan (menganggap) pertandingan persahabatan!” tegas Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini