Share

5 Pemain Manchester United Terburuk dalam Sejarah Liga Inggris, Nomor 1 Miliki Bakat Kelas Dunia

Cita Zenitha, MNC Portal · Kamis 07 Juli 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 45 2625300 5-pemain-manchester-united-terburuk-dalam-sejarah-liga-inggris-nomor-1-miliki-bakat-kelas-dunia-2BFsaOpnAA.JPG 5 Pemain Manchester United Terburuk dalam Sejarah Liga Inggris. (Foto: Reuters)

5 pemain Manchester United terburuk dalam sejarah Liga Inggris menarik untuk dibahas. Sebab tim sebesar Man United pun masih suka salah membeli pemain. Banyak pemain yang didatangkan justru tak bersinar di klub tersebut, malahan dinobatkan sebagai yang terburuk di kompetisi tersebut.

Manchester United atau Man United menjadi salah satu klub sepak bola terbesar dalam sejarah Liga Inggris dan Eropa. Setan Merah dikenal dengan perekrutan anggotanya di bursa transfer yang menghasilkan deviden besar.

Walau begitu, ternyata tidak selalu Man United menghasilkan pemain berbakat. Berikut ini merupakan 5 pemain Man United terburuk dalam sejarah Liga inggris.

Berikut 5 Pemain Manchester United Terburuk dalam Sejarah Liga Inggris:

1. Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron

Pemain Man United terburuk sejarah Liga Inggris pertama tersematkan pada Juan Sebastian Veron. Bagaimana tidak, setelah menandatangani kontrak bersama Man United pada 2001 Veron tetap tidak bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Gelandang asal Argentina ini mendapat bayaran sebesar 38,34 juta pound selama bergabung. Ia juga telah melakukan 82 penampilan dan menghasilkan 11 gol dan 11 assist.

Setelah keluar dari Man United, Veron pindah ke Chelsea selama dua tahun. Sayangnya ia tetap tidak bisa bermain dengan baik. Pemain berusia 46 tahun itu tidak bisa mengesankan manajer Chelsea, Jose Mourinho, dan akhirnya kembali ke Argentina dan bergabung bersama Estudiantes.

2. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Awalnya Alexis Sanchez mencuri banyak perhatian saat ini menjadi penyerang terbaik di Emirates Stadium. Ia berhasil mendapatkan 80 gol dan 45 assist dari banyaknya 166 pemain Arsenal.

Namun saat Sanchez bergabung dengan Manchester United ia gagal tampil bersinar. Sanchez yang didatangkan pun juga tidak disukai pelatih Jose Mourinho.

Selama bergabung bersama Man United, Sanchez hanya mampu meraih 2 gol dan 4 assist dari 27 penampilannya.

3. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Setelah Alexis Sanchez, pemain Man United yang paling dinanti adalah Angel Di Maria. Pemain asal Argentina ini dikontrak sebesar 67,5 juta ponds tahun 2014.

Setan Merah bahkan memberikan nomor 7 pada jerseynya yang sangat ikonik. Sayangnya, pemain asal Argentina ini tidak dapat menyesuaikan diri dengan kerasnya sepak bola Inggris.

Di Maria tidak bisa memberikan performa terbaiknya saat bermain dan sangat kesulitan untuk beradaptasi. Selama bergabung dengan Man United, Maria hanya bertahan satu musim saja.

4. Babe

Sebelum kepindahannya ke Man United, Babe dijemput oleh klub Portugal Vitoria Guimaraes dengan status bebas transfer. Manchester United memberikan bayaran 8 juta pound tahun 2010 supaya mendapatkan pemain Portugal ini.

Namun sangat disayangkan Babe tidak diberikan waktu untuk tampil pada line up Man United bertabur bintang. Selama bergabung, Babe hanya mampu menampilkan tujuh permainan untuk MU termasuk dalam Liga Inggris.

5. Eric Djemba-Djemba

Eric Djemba-Djemba

Manchester United memboyong Eric Djemba-Djemba dengan membayar 4,05 juta pound pada tahun 2003.

Djemba-Djemba digadang-gadang dapat menjadi penerus, Roy Keane, sang mantan kapten lini tengah. Sangat disayangkan, harapan tersebut harus pupus.

Sebab, selama dua tahun bergabung dengan Man United, Djemba-Djemba seperti ikan kehabisan air alias tak bisa berbuat banyak.

Dalam 39 penampilannya Djemba-Djemba tidak membawa dampak apapun untuk Man United. Djemba-Djemba hanya mampu mencetak 2 gol dan 3 assist dan berpisah dengan Man Uni pada tahun 2005.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini