Share

5 Pemain Favorit Bobotoh yang Harus Hengkang di Era Robert Alberts

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 49 2622950 5-pemain-favorit-bobotoh-yang-harus-hengkang-di-era-robert-alberts-6Volwfqu47.jpg Berikut lima pemain favorit Bobotoh yang harus hengkang di era Robert Alberts (Foto: Persib Bandung)

5 pemain favorit Bobotoh yang harus hengkang di era Robert Alberts, akan dibahas Okezone. Setiap kelompok suporter memiliki para pemain idola dari klubnya, seperti di Persib Bandung.

Namun, di era Robert Alberts, ada lima pemain favorit Bobotoh yang harus hengkang. Untuk mengetahuinya, simak rangkuman berikut ini:

5. Omid Nazari

5 Pemain Favorit Bobotoh yang Harus Hengkang di Era Robert Alberts

(Omid Nazari latihan bersama Persib Bandung, foto: Persib Bandung)

Pemain asal Filipina ini didatangkan Robert Alberts di pertengahan musim 2019. Sejak kedatangannya, Omid langsung mengunci posisi di sektor tengah dan membuat Hariono sebagai pemain legenda Persib tersisihkan.

Namun, jelang Piala Menpora 2021, ia mundur dari tim meski kontraknya masih tersisa dan memilih pulang kampung ke Filipina. Kondisi tak jelas sepak bola Indonesia di tengah pandemi Covid-19 membuatnya mengambil keputusan berat, yaitu meninggalkan Persib.

Kepergian Omid juga banyak disesali Bobotoh dan Robert. Sebab, Omid membawa pengaruh besar bagi permainan Persib. Ia adalah gelandang bertahan modern sekaligus motor permainan yang perannya sangat vital di tim.

4. Hariono

5 Pemain Favorit Bobotoh yang Harus Hengkang di Era Robert Alberts

(Hariono bela Persib Bandung, foto: Persib Bandung)

Hariono sangat identik dengan Persib karena telah bergabung selama 11 tahun. Sejak awal kedatangannya yang diboyong Pelatih Jaya Hartono, satu tempat di lini tengah Persib menjadi tempat permanen baginya. Meski pelatih silih berganti, posisi Hariono tak terganti.

Sayangnya, hal berbeda dilakukan Robert. Hariono hengkang usai Liga 1 2019 berakhir. Bobotoh saat itu banyak bereaksi keras karena Hariono sudah dianggap sebagai legenda hidup Persib. Akan tetapi, masa Hariono di Persib sudah berakhir dan kini dia main untuk Bali United.

3. Bojan Malisic

5 Pemain Favorit Bobotoh yang Harus Hengkang di Era Robert Alberts

(Salam perpisahan Bojan Malisic, foto: instagram)

Bojan Malisic membela Persib sejak musim 2018 pda era Pelatih Mario Gomez. Akan tetapi, posisinya tergusur ketika Robert didatangkan manajemen untuk melatih tim menggantikan Miljan Radovic.

Kemudian, Bojan Malisic didepak di pertengahan musim Liga 1 2019. Uniknya, Bojan Malisic harus dihadapkan pada situasi miris karena ia sempat berlatih selama beberapa pekan dengan suksesornya, yaitu Nick Kuipers.

Meski begitu, Bojan Malisic menunjukkan sikap profesional dan berhati besar. Ia tetap menjalankan tugas hingga pertengahan musim dengan berlatih serius dan tampil dengan sepenuh hati ketika bertanding.

Bojan Malisic sendiri dicintai Bobotoh karena performanya di lapangan yang tangguh menggalang pertahanan, ngotot, serta terkadang memiliki emosi yang meledak-ledak demi membela Persib di lapangan. Ia juga beberapa kali dipercaya menjadi kapten tim.

2. Kim Kurniawan

5 Pemain Favorit Bobotoh yang Harus Hengkang di Era Robert Alberts

Adik Ipar Irfan Bachdim ini di awal kedatangannya pada 2016 disambut antusias Bobotoh. Pasalnya, penampilannya bersama Pelita Bandung Raya cukup impresif dengan mengantarkan timnya melaju hingga semifinal ISL 2014.

Namun, penampilan Kim sempat dinilai buruk dan menuai kritik. Tak sampai situ, pemain keturunan Jerman itu pernah didemo Bobotoh saat latihan. Kala itu, Bobotoh juga mempertanyakan keputusan pelatih Dejan Antonic yang seolah menganakemaskan Kim dengan kerap menempatkannya sebagai pemain utama.

Bukan runtuh, mental Kim justru makin tangguh dengan banyaknya kriti. Secara perlahan, ia mampu menunjukkan kualitasnya dengan tampil impresif di lapangan. Kim juga menjelma jadi idola Bobotoh dan membalikkan kritik menjadi pujian.

Hanya saja, secara mengejutkan, Kim memutuskan mundur dari Persib ketika tim dipersiapkan untuk tampil di Piala Menpora 2021. Bukan masalah uang yang membuatnya hengkang, melainkan ingin mencari tantangan lebih besar. Ia pun memilih PSS Sleman.

1. Achmad Jufriyanto

5 Pemain Favorit Bobotoh yang Harus Hengkang di Era Robert Alberts

(Achmad Jurfriyanto telah kembali bela Persib Bandung, foto: Persib Bandung)

Achmad Jufriyanto bagian dari kesuksesan Persib saat menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Pria asal Tangerang ini beberapa kali bolak-balik ke skuad Persib dan mendapat tempat istimewa di hati Bobotoh.

Sayangnya, ia terpaksa hengkang ke Bhayangkara FC jelang musim 2020. Sebab, Persib saat itu dihuni banyak pemain top di lini belakang.

Selepas masa peminjaman usai, Jupe kembali ke Persib pada 2021. Sebelum memulangkan Jupe, Robert lebih dulu melepas Fabiano Beltrame yang dianggap tua.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini