Share

Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Siapkan Strategi Kalahkan Brunei Darussalam

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 51 2622724 timnas-indonesia-u-19-gagal-menang-lawan-vietnam-shin-tae-yong-siapkan-strategi-kalahkan-brunei-darussalam-JQH3Uuac29.jpg Shin Tae-yong ogah pandang remeh laga Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Brunei Darussalam U-19. (Foto: PSSI)

BEKASI – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyiapkan strategi khusus untuk mengalahkan Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022. Hal ini dilakukan karena Timnas Indonesia U-19 gagal mendulang hasil manis di laga perdana Grup A kala melawan Vietnam.

Ya, Timnas Indonesia U-19 hanya bisa mendapat 1 poin kala melawan Vietnam. Pasalnya, laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022 ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Timnas Indonesia U-19

Usai laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam. Laga ini akan digelar di lokasi yang sama, pada Senin 4 Juli 2022.

"Kami harus memikirkan segala sesuatunya," ujar Shin di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagaimana dikutip dari Antara.

BACA JUGA: Marselino Ferdinan Trending Topic, Usai Tampil Gemilang di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam

Juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bertekad meraih tiga poin dari laga tersebut. Sebab, Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan Vietnam.

Shin berjanji akan meramu taktik dan komposisi pemain yang tepat. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk memenangkan pertandingan, skuad Garuda Nusantara juga diharapkan dapat melesakkan banyak gol.

BACA JUGA: Piala AFF U-19 2022: Ogah Remehkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 Serius Jalani Latihan

Sebagai informasi, Brunei Darussalam ditundukkan Myanmar 0-7 pada laga pembuka Grup A.

"Brunei memang kalah besar. Itu yang membuat kami mesti mempertimbangkan untuk membuat banyak gol," tutur Shin.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, menyebut salah satu cara untuk menundukkan Brunei Darussalam adalah dengan melaksanakan strategi Shin Tae-yong. Selain itu, mentalitas harus tetap dijaga agar kepercayaan diri tak terlalu membanjiri.

"Kami tidak boleh meremehkan lawan-lawan di grup ini. Ditambah kerja keras dan motivasi tinggi, saya rasa kami mampu lolos dari fase grup," kata Marselino.

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19

Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam berbagi satu poin pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, di bawah pimpinan Myanmar dan peringkat kedua Thailand. ​​​Vietnam bertengger di posisi keempat, Filipina kelima, dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini