Share

Respons Shin Tae-yong saat Ditanya Kelanjutan Naturalisasi 3 Pemain Keturunan Timnas Indonesia U-19 asal Belanda

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 51 2622371 respons-shin-tae-yong-saat-ditanya-kelanjutan-naturalisasi-3-pemain-keturunan-timnas-indonesia-u-19-asal-belanda-kqDgIvCkC2.jpg Shin Tae-yong buka suara terkait naturalisasi pemain Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respons setelah ditanya mengenai kelanjutan pemain naturalisasi yang dipersiapkan di skuad Garuda. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengatakan bahwa proses naturalisasi tetap berlanjut sesuai prosedur.

Hanya saja, Shin Tae-yong masih memperimbangkan sejumlah pemain untuk dinaturalisasi. Terutama untuk tiga pemain asal Belanda, yang tadinya diprospek untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong

Adapun ketiga pemain yang dimaksud adalah Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. Ketiga pemain itu mengikuti pemusatan latihan persiapan Piala AFF U-19 2022, yang dimulai 20 Juni 2022 di Jakarta silam. Bahkan ketiga pemain itu diikutsertakan dalam dua laga uji coba skuad Garuda Nusantara melawan Persija Jakarta (imbang 0-0) dan Bhayangkara FC (kalah 0-1).

"Saat ini mereka masih dipertimbangkan," kata Shin Tae-yong, dilansir ANTARA pada Sabtu (2/7/2022).

Menurut Shin Tae-yong, sebenarnya mereka sudah menunjukkan kerja keras selama berlatih dan bertanding bersama Timnas Indonesia U-19. Namun, Shin Tae-yong tidak ingin buru-buru memutuskan mereka layak diberikan status WNI agar dapat membela Timnas Indonesia U-19 tahun depan.

"Karena ini persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023, kami berhati-hati untuk memilih pemain yang akan dinaturalisasi," tutur Shin Taep-yong.

Shin Tae-yong juga menyinggug soal calon pemain naturalisasi untuk Timnas senior Indonesia. Pemain yang dimaksud yaitu Jordi Amat, yang belum lama ini bergabung dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Malaysia.

Shin Tae-yong

"Ya, soal itu akan dibicarakan nanti," timpal Shin Tae-yong.

Sekadar diketahui, Jordi Amat diumumkan sebagai pemain baru JDT akhir Juni 2022. Kepindahannya ke Liga Malaysia cukup menimbulkan pro dan kontra di kalangan pencinta sepakbola Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini