Share

Resmi! Barcelona Pulangkan Luuk de Jong dan Adama Traore

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 51 2622253 resmi-barcelona-pulangkan-luuk-de-jong-dan-adama-traore-5gmAGWbETH.jpg Barcelona resmi lepas Luuk de Jong dan Adama Traore. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

BARCELONA resmi melepas dua pemainnya, Luuk de Jong dan Adama Traore. Kedua pemain itu kini telah meninggalkan Cam Nou dan tidak lagi berseragam Blaugrana -julukan Barcelona- pada musim depan.

"Baik Adama Traore maupun Luuk de Jong tidak akan melanjutkan di FC Barcelona," bunyi pernyataan resmi Barcelona, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (2/7/2022).

Luuk de Jong

BACA JUGA: Bertemu Lionel Messi dan Luis Suarez, Ferran Torres Kegirangan

Seperti diketahui, Luuk de Jong dan Adama Traore telah berada di Camp Nou dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2022. Pihak Barcelona pun kini mengembalikan dua pemainnya itu ke tim masing-masing.

BACA JUGA: Diego Simeone Puas dengan Kinerja Antoine Griezmann, Atletico Madrid Siap Perpanjang Masa Pinjaman dari Barcelona

Luuk de Jong dipinjam Barcelona sejak 31 Agustus 2021. Dia didatangkan kala Barcelona masih ditangani pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, dari Sevilla.

Luuk de Jong pun bermain selama 938 menit untuk Barcelona dalam 29 pertandingan, sepuluh di antaranya sebagai starter. Dengan satu gol setiap 134 menit, ia menjadi super-sub pola dasar untuk tim, dan membantu membuat Barcelona menjadi tim yang jauh lebih kuat.

Sementara itu, Adama Traore berlabuh ke Barcelona pada 29 Januari 2022 dari Wolverhampton Wanderers. Dia diperkenalkan pada 2 Februari. Ia telah bermain 826 menit dalam 21 pertandingan pada 2021-2022, sepuluh di antaranya sebagai starter.

Adama Traore

Dengan perpisahan itu, Barcelona mengungkapkan terima kasih kepada Luuk de Jong dan Adama Traore. Sebab, mereka telah berjuang untuk bermain di Barcelona.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada keduanya atas komitmen dan dedikasi mereka dan berharap mereka mendapatkan keberuntungan dan kesuksesan di masa depan," pernyataan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini