Share

10 Klub Pemegang Gelar Juara Liga Inggris Terbanyak, Nomor 1 Kini Diperkuat Cristiano Ronaldo

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 45 2621421 10-klub-pemegang-gelar-juara-liga-inggris-terbanyak-nomor-1-kini-diperkuat-cristiano-ronaldo-Q97YSt04a7.jpg Berikut 10 klub pemegang gelar juara Liga Inggris terbanyak. (Foto: Reuters)

10 klub pemegang gelar juara Liga Inggris terbanyak menarik dikulik. Pasalnya, Liga Inggris musim lalu sukses dimenangi oleh Manchester City.

Sejak abad ke-19, Inggris telah memulai kompetisi tertua sepakbola yang masih menjadi olahraga berbagai kalangan saat ini. Sejak awal kompetisinya, Liga Inggris sudah berganti nama beberapa kali.

BACA JUGA: Belum Nyerah, Chelsea Siapkan Penawaran Baru untuk Rebut Raheem Sterling dari Manchester City

Berbicara mengenai Liga Inggris, Manchester United masih menjadi klub terbanyak meraih kejuaraan. Berikut Okezone telah merangkum 10 klub Liga Inggris pemegang gelar juara Liga Inggris terbanyak. Penasaran klub apa saja yang sudah masuk daftar?

BACA JUGA: Sudah Dapat Lampu Hijau dari Manchester City, Arsenal Selangkah Lagi Rekrut Gabriel Jesus

10 Klub Liga Inggris Pemegang Gelar Juara Liga Inggris Terbanyak

10. Sheffield Wednesday

Mungkin banyak yang tidak familier dengan keberadan klub berlogo burung hantu ini. Sheffield Wednesday merupakan salah satu kontestan dari divisi tiga Liga Inggris pada saat ini. Untuk saat ini, Sheffield Wednesday mampu meraih 4 kali kejuaraan dan 1 kali runner up.

9. Newcastle United

Newcastle United

Saat ini, Newcastle telah dibeli oleh Putra Mahkota Arab Saudi yaitu Mohammed bin Salman. Tim ini membawa kabar baik pada awal abad ke-20 dengan berhasil menyabet gelar juara sebanyak 4 kali dan 2 kali runner up.

8. Chelsea

Chelsea

Hingga saat ini, Chelsea sudah merasakan gelar kemenangan sebanyak 6 kali dan 4 kali sebagai runner-up. Sebelum 2000-an, Chelsea termasuk klub yang kesulitan untuk mendapatkan juara.

Namun, kedatangan Roman Abramovich menjadi titik balik kesuksesan Chelsea. Keberadaannya juga membuat Chelsea masuk ke jajaran klub Raksasa Inggris.

7. Sunderland

Sunderland

Sunderland tidak bisa diremehkan. Pasalnya, mereka sudah menjuarai Liga Inggris sebanyak 6 kali dan 5 kali sebagai runner up.

6. Aston Villa   

Aston Villa

Aston Villa yang berbasis di kota Birmingham ternyata juga memiliki citra yang bagus dalam pertandingan Liga Inggris. Hingga kini, Aston Villa berhasil juara sebanyak 7 kali dan 10 kali menjadi runner-up.

5. Manchester City

Manchester City

Tentu banyak orang mengenali tim sepakbola satu ini. Bagaimana tidak, klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini sedang berada di puncak.

Sebab akhir-akhir ini, klub yang mendapat julukan sebagai The Citizens ini mendominasi kejuaraan Liga Inggris. Walau demikian, Manchester City baru meraih kejuaraan sebanyak 8 kali dan 6 kali sebagai runner up.

4. Everton

Everton

Terkenal sebagai tim medioker, Everton berhasil membuktikan kekuatannya pada Liga Inggris. Mereka berhasil meraih 9 kali juara dan 7 kali menjadi runner-up

3. Arsenal

Arsenal

Selanjutnya, 10 klub liga Inggris pemegang gelar juara liga Inggris terbanyak ketiga adalah Arsenal. Klub ini memiliki prestasi yang perlu diacungi jempol di Liga Inggris. Hingga saat ini, Arsenal berhasil menyabet 13 trofi dan 9 kali menjadi runner-up.

2. Liverpool

Liverpool

Tim yang berasal dari Merseyside ini berhasil mengantongi 19 kali juara dan 15 runner up. Sebelumnya, selama 30 tahun, Liverpool mengalami masa paceklik kejuaraan dan berakhir pada musim 2019-2020.

1. Manchester United

Manchester United

Saat ini, Manchester United mendapat gelar juara paling banyak di Liga Inggris. Setan Merah -julukan Man United- sudah juara sebanyak 20 kali dan 17 kali menjadi runner up.

Awalnya, pada abad ke-20, Man United menjadi klub termiskin mendapatkan juara. Namun setelah Sir Alex Ferguson datang pada era 90-an, Man United mendapatkan masa jayanya.

Itulah tadi 10 klub Liga Inggris pemegang gelar juara Liga Inggris terbanyak hingga saat ini. Adakah jagoanmu masuk ke daftar Okezone kali ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini