Share

7 Pesepakbola Indonesia yang Lakoni Debut Timnas Senior di Usia Belia, Nomor 1 Jadi Andalan Shin Tae-yong

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 51 2618037 7-pesepakbola-indonesia-yang-lakoni-debut-timnas-senior-di-usia-belia-nomor-1-jadi-andalan-shin-tae-yong-1ybtFxZPTx.jpg 7 Pesepakbola Indonesia yang Lakoni Debut Timnas Senior di Usia Belia. (Foto: PSSI)

7 Pesepakbola Indonesia yang lakoni debut Timnas Senior di usia belia ini bisa dijadikan sebagai salah satu inspirasi. Banyak anak muda di Indonesia yang menggemari olahraga sepakbola.

Tak heran jika Indonesia memiliki banyak pemain muda dengan potensi yang baik. Bahkan banyak dari mereka yang mampu debut bersama Timnas Senior saat usianya masih belia.

Penasaran? Di bawah ini adalah 7 Pesepakbola Indonesia yang Lakoni Debut Timnas Senior di Usia Belia.

Berikut 7 Pesepakbola Indonesia Yang Lakoni Debut Timnas Senior di Usia Belia:

7. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas

Nama Bambang Pamungkas atau yang kerap disapa Bepe ini sudah sangat tersohor dalam jagad sepak bola. Bambang bahkan menjadi salah satu ikon sepak bola Indonesia. Bepe pertama kali bergabung bersama Timnas Senior pada umur 18 tahun 11 bulan 23 hari, tepatnya pada 2 Juni 1999 saat Indonesia lawan Estonia.

6. Boaz Solossa

Boaz Solossa

Pemain sepak bola asal Tanah Papua ini mulai debut bersama Timnas Indonesia senior saat usianya menginjak 18 tahun 210 hari. Tepatnya pada 12 Oktober 2004 saat Indonesia kontra Arab Saudi.

5. Gian Zola

Gian Zola

Gian Zola memulai debutnya bersama Timnas Senior pada 21 Maret 2017, yaitu saat usianya menginjak 18 tahun 7 bulan 16 hari. Kala itu Timnas Indonesia tengah berada dalam bimbingan Luis Milla.

4. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani

Sama halnya dengan Gian Zola, Saddil Ramdani juga mengawali debutnya bersama Timnas Senior saat usianya masih dibawah 20 tahun. Tepatnya pada 21 Maret 2017, diusia 18 tahun 2 bulan dan 19 hari. Kala itu Saddil diberi kesempatan untuk bermain dari menit awal hingga menit ke-72.

3. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay

Timnas Indonesia saat diasuh oleh Luis Milla banyak mendebutkan pemain muda bersama Timnas Senior. Osvaldo Haay masuk ke dalam salah satunya. Osvaldo bergabung saat dirinya berusia 18 tahun 10 bulan dan 4 hari.

2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri (Antara)

Sebelum bermain bersama klub Polandia, Egy Maulana Vikri menjalani debutnya bersama Timnas Senior saat dirinya berusia 17 tahun 6 bulan 7 hari. Kesempatan itu datang karena bintang muda Indonesia ini memiliki kemampuan yang baik dalam bermain sepakbola.

1. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam, juga merupakan salah satu pemain muda yang debut bersama Timnas Senior saat Tim Garuda dipegang oleh Luis Milla. Asnawi debut pada 21 Maret 2017 saat usianya 17 tahun 5 bulan dan 17 hari.

Demikian 7 Pesepakbola Indonesia Yang Lakoni Debut Timnas Senior di Usia Belia. Keren ya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini