Share

5 Pesepak Bola Asia dengan Bayaran Termahal dalam Sejarah, Nomor 1 dari Jepang

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 51 2617879 5-pesepak-bola-asia-dengan-bayaran-termahal-dalam-sejarah-nomor-1-dari-jepang-GviThC4aW5.jpg Berikut 5 pesepak bola Asia dengan bayaran termahal dalam sejarah. (Foto: Reuters)

5 pesepak bola Asia dengan bayaran termahal dalam sejarah menarik untuk dibahas. Sebab, hal ini menunjukkan bahwa pesepak bola Asia tak kalah dengan Eropa.

Atlet sepak bola termahal ternyata tidak hanya berasal dari benua Eropa saja. Beberapa pemain Asia juga memiliki bayaran termahal. Hal ini karena para pemain Asia ini memiliki bakat yang baik dalam bermain sepak bola.

BACA JUGA: 8 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Menangis di Lapangan, Ada Cristiano Ronaldo hingga Mohamed Salah

Bayaran termahal tersebut biasanya didapatkan ketika pemain Asia diperebutkan klub dari negara lain. Lantas, siapa saja 5 pesepak bola Asia dengan bayaran termahal dalam sejarah? Simak informasinya berikut ini.

BACA JUGA: 4 Hal Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia Sepak Bola Indonesia, Nomor 1 Nonton Bola di Makam

5 Pesepak Bola Asia dengan Bayaran Termahal dalam Sejarah

5. Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund ke Manchester United - Rp223,6 Miliar

Shinji Kagawa

Setelah penampilannya bersama Cerezo Osaka di Liga Jepang, Shinji Kagawa diboyong Borussia Dortmund. Saat bersama tim yang kala itu diasuh oleh Jurgen Klopp, Kagawa mampu bermain apik hingga dilirik klub besar lain.

Salah satunya adalah Manchaster United. Hingga pada 2012, Man United akhirnya memboyong Kagawa dengan nilai sebesar Rp223,6 miliar.

4. Alireza Jahanbakhsh dari AZ Alkmaar ke Brighton and Hove Albion - Rp326,8 Miliar

Stiker yang berasal dari tanah Iran ini memiliki kemampuan mengolah bola bundar yang bagus. Tak heran jika biaya transfer pemain ini tak kalah mahal dari pemain Eropa. Saat diboyong Brington and Hove Albion dari AZ Alkmaar, Alireza dibayar sebesar Rp326,8 miliar.

3. Hidetoshi Nakata dari AS Roma ke Parma - Rp488,4 Miliar

Kemudian, ada pesepak bola asal Jepang yang dinilai paling berjaya di Eropa, yaitu Hidetoshi Nakata. Titel ini ia dapatkan kala bermain apik bersama AS Roma di Liga Italia. Pada 2001, Nakata diboyong Parma dengan bayaran setara dengan Rp. 488,4 miliar.

2. Son Heung-Min dari Bayern Leverkussen ke Tottenham Hotspur – Rp516 Miliar

Son Heung-min

Pemain asal Korea Selatan ini dianggap sebagai pesepak bola terbaik di Asia. Son Heung-min memutuskan hijrah dari Bayern Leverkusen ke Tottenham Hotspur pada 2015. Bayaran yang ia terima kala itu sebesar Rp516 miliar.

1. Shoya Nakajima dari Portimonense ke Al Duhail – Rp602 Miliar

Gelandang asal Jepang ini pernah diboyong klub Uni Emirate Arab, Al Duhail, saat dirinya masih berada di Portimonense, Portugal. Kala itu ia dibayar Rp602 miliar.

Nah, itulah 5 Pesepak Bola Asia dengan Bayaran Termahal dalam Sejarah. Semoga membantu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini