Share

5 Pemain Bule yang Aksinya Dinantikan di Timnas Indonesia, Nomor 1 Sahabat Pemain Barcelona

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 24 Juni 2022 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 51 2617805 5-pemain-bule-yang-aksinya-dinantikan-di-timnas-indonesia-nomor-1-sahabat-pemain-barcelona-IymuP1jcsq.jpg Berikut lima pemain bule yang aksinya dinantikan di Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

5 pemain bule yang aksinya dinantikan di Timnas Indonesia, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia kemungkinan bakal diperkuat beberapa pemain keturunan di masa depan.

Keberadaan para pemain keturunan itu tentu akan menambah kualitas Skuad Garuda di masa depan. Berikut lima pemain bule yang aksinya dinantikan di Timnas Indonesia, menurut Okezone:

5. Jim Croque

Jim Croque (Foto: Instagram/@j.croque9)

Jim Croque adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda. Saat ini, dia main di Vitesse U-18. Penyerang berumur 17 tahun itu tampil cukup apik pada musim 2021-2022 dengan torehan 14 gol dan tiga assist dalam 25 pertandingan.

Jim Croque dan dua pemain keturunan Indonesia-Belanda lainnya, yaitu Max Christoffel, dan Kai Boham, sudah ikut latihan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19 2022. Meski begitu, mereka tidak akan main di ajang tersebut. Ketiga pemain itu diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

4. Ivar Jenner

Ivar Jenner (Foto: Instagram/@hasaniabdulgani)

Posisi keempat dalam daftar ini ditempati oleh Ivar Jenner yang main untuk FC Utrecht U-18. Gelandang berumur 18 tahun ini memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang lahir di Kencong, Kediri, Jawa Timur. Ivar Jenner sekali bermain untuk Timnas Belanda U-15 saat imbang 1-1 kontra Belgia U-15 pada 7 Maret 2019.

3. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama (Foto: Instagram/@s.pattynama)

Shayne Pattynama ada di posisi ketiga dalam daftar ini. Seperti diketahui, dia tengah menunggu proses naturalisasinya selesai.

Saat naturalisasinya usai, bek kiri Viking FK itu dapat memperkuat Timnas Indonesia di masa depan. Dia diharapkan dapat menambah kualitas permainan Timnas Indonesia, terutama saat mentas di Piala Asia 2023.

2. Sandy Walsh

Sandy Walsh (Foto: Instagram/@pssi)

Berikutnya, ada nama bek kanan KV Mechelen, Sandy Walsh. Seperti Shayne Pattynama, dia pun tengah menjalani proses naturalisasi.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu dapat memperkukuh pertahanan Timnas Indonesia. Sebagai bek kanan, kehadirannya akan memberi Asnawi Mangkualam persaingan yang sehat. Dengan persaingan sehat di setiap lini permainan, itu diharapkan meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

1. Jordi Amat

Jordi Amat (Foto: Instagram/@pssi)

Posisi pertama ditempati oleh pemain keturunan Indonesia-Spanyol, Jordi Amat. ordi Amat yang merupakan mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21. Selain main untuk Luis Milla, bek tengah berumur 30 tahun itu juga pernah diasuh Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, di Espanyol pada 2010-2012.

Pemain berpaspor Spanyol itu memiliki darah Indonesia dari sang nenek, yang diakuinya, lahir di Makassar, Sulawesi Selatan. Dia diketahui juga berteman dengan pemain Barcelona, Sergi Roberto. Perlu diketahui, dia juga tengah menunggu proses naturalisasinya selesai.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini