Share

Tatap Liga 1 2022-2023, Arema FC Datangkan Eks Penyerang Timnas Portugal U-21?

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 49 2615806 tatap-liga-1-2022-2023-arema-fc-datangkan-eks-penyerang-timnas-portugal-u-21-rrF5MiOpz5.jpg Arema FC berburu pemain jelang Liga 1 2022-2023. (Foto: Instagram/@aremafcofficial)

MALANG – Arema FC dikabarkan sedang mengincar eks penyerang Timnas Portugal U-21, yakni Abel Camara. Sang pemain akan diplot sebagai pengganti Carlos Fortes di Liga 1 2022-2023.

Ya, sosok pengganti Carlos Fortes akhirnya terjawab. Abel Camara bahkan dikabarkan telah berada di Indonesia usai melakukan perjalanan dari Eropa.

Abel Camara

Abel Camara merupakan penyerang berkebangsaan Portugal dan Guinea-Bissau. Sosok Abel Camara sendiri merupakan mantan pemain Timnas Guinea-Bissau. Ia juga pernah memperkuat Timnas Portugal U-21 yang sebelumnya memperkuat tim Liga Super Portugal Belenenses SAD.

Manager Arema FC, Ali Rifki pun mengisyaratkan sosok penyerang asing yang ditunggu-tunggu Aremania -sebutan suporter Arema FC- sudah dikantongi manajemen tim. Tetapi, ia melempar pernyataan agar bersabar menunggu saat diumumkan resmi ke publik.

BACA JUGA: Pelatih Arema FC Ungkap Kunci Keberhasilan Lolos Perempatfinal Piala Presiden 2022

"Haruskah tidak sabar menunggu sampai tanggal 1 (Juli)? Jadi, yang diumumkan tanggal 1 adalah yang sudah resmi ke Arema FC," kata Ali Rifki saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, pada Rabu (22/6/2022).

Saat Ali ditanya mengenai sosok Abel Camara yang dihubung-hubungkan dengan Arema FC, ia kembali tampak berhati-hati. Sebab, status sang pemain yang disinyalir masih terikat kontrak dengan klub lamanya.

BACA JUGA: Gagal ke Perempatfinal Piala Presiden 2022, Persik Kediri Evaluasi Hal Penting Ini

Pasalnya, Arema FC pernah memiliki pengalaman tak enak saat bursa transfer tahun lalu. Hal ini yang disinyalir membuat manajemen tim Singo Edan -julukan Arema FC- harus berhati-hati.

"Mengaca pada tahun kemarin, ada yang sudah datang ke Arema saja, dia akhirnya balik karena terbentur klub lama. Jadi, kita harus berhati-hati banget," ucapnya.

Mengenai rumor di laman media bursa transfer Transfermarkt yang menulis jelas Arema FC sebagai peminat Abel Camara, Ali Rifki tidak menepis hal itu. Tetapi, ia beralibi rumor itu bisa dibuat oleh siapa pun, termasuk media. Bahkan, Ali Rifki melempar sejumlah nama pemain selain Abel Camara yang diduga tengah dirumorkan dekat dengan Arema FC.

"Siapa saja bisa mengubah status (di laman Transfermarkt), kan jelas itu rumor tulisannya. Mengarah benar atau tidak, kita tunggu tanggal 1 (Juli), kan ada Stevi, ada Camara, ada Fabio Fortes, ada banyak isu. Makanya belum bisa memastikan kalau belum diumumkan tanggal 1 (Juli)," tuturnya.

Abel Camara

Ali Rifki meminta media dan Aremania bersabar menunggu langkah manajamen tim. Mengingat, manajemen juga masih memastikan statusnya karena perkembangan bursa transfer yang dinamis dan cukup fluktuatif.

Namun yang jelas, Ali memastikan penyerang asing tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih. Sang pemain pun memiliki kualitas mumpuni.

"Kita hanya bisa sabar, sabar, dan sabar, sambil bekerja dalam senyap. Arema FC klub profesional, tidak main tebak-tebakan, mainnya kepastian dan sebagai klub profesional, tidak ada satu statemen yang keluar tidak melalui official, apalagi melalui isu santer. Tanggal 1 (Juli) adalah yang sudah resmi ke Arema FC," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini