Share

Penyebab Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Ketakutan Lawan Tim-Tim Asia Barat

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 51 2615270 penyebab-shin-tae-yong-sebut-pemain-timnas-indonesia-ketakutan-lawan-tim-tim-asia-barat-SWN81HNC7V.jpg Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait di Piala Asia 2023. (Foto: AFC)

PENYEBAB Shin Tae-yong sebut pemain Timnas Indonesia ketakutan lawan tim-tim Asia Barat akan dibahas dalam artikel ini. Shin Tae-yong menyebut mental para pemain agak kendur tiap kali dihadapkan dengan tim-tim asal Asia Barat yang dikenal kuat.

Mental itulah yang dibangun Shin Tae-yong. Pelatih 52 tahun itu meyakinkan kepada Witan Sulaeman dan kawan-kawan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menyaingi tim-tim Asia Barat.

Shin Tae-yong

Di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait pada 8-15 Juni 2022, Timnas Indonesia dihadapkan dengan dua tim asal Asia Barat, yakni Kuwait dan Yordania. Namun, berkat dorongan dari Shin Tae-yong, Rachmat Irianto dan kawan-kawan tampil fight.

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Semakin sensasional karena kemenangan itu dicetak Timnas Indonesia di kandang Kuwait.

Kemudian di laga kedua,Timnas Indonesia dihadapkan dengan tim kuat Yordania. Setelah melalui 90 menit pertandingan, Timnas Indonesia hanya tumbang 0-1 dari Yordania.

Hasil positif atas Kuwait membuat Timnas Indonesia semakin percaya diri lolos ke Piala Asia 2023. Benar saja, tiket lolos ke Piala Asia 2023 disegel setelah Timnas Indonesia menang 7-0 atas Nepal di matchday pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Dulu pemain Timnas Indonesia tak mau bertemu dengan tim-tim dari Timur Tengah yang dikenal kuat. Namun, sekarang kami bisa menang dengan memberikan perlawanan, terlebih laga digelar di kandang lawan,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Newsis, Selasa (21/6/2022).

Shin Tae-yong

“Saya mencoba mengubah mental pemain lebih dari apa pun. Hasilnya pun terlihat,” lanjut Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia 2023 yang kemungkinan digelar pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. Tentunya, lawan yang dihadapi Timnas Indonesia jauh lebih kuat ketimbang Kuwait dan Yordania.

Shin Tae-yong pun mengumbar janji. Ia siap mengantarkan Timnas Indonesia mencetak sejarah, yakni lolos dari fase grup Piala Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini