Share

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Persib Bandung, Nomor 1 Baru Pisah dengan Persija Jakarta

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 49 2615720 5-pemain-asing-terbaik-yang-pernah-membela-persib-bandung-nomor-1-baru-pisah-dengan-persija-jakarta-Tsmhh7erjM.jpg Berikut lima pemain asing terbaik yang pernah membela Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

5 pemain asing terbaik yang pernah membela Persib Bandung, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Persib adalah salah satu klub besar di Indonesia.

Sepanjang perjalanan Persib, banyak pemain asing hebat yang berseragam biru khas Maung Bandung. Beberapa bahkan mampu mengantarkan Persib menjadi juara. Berikut lima pemain asing terbaik yang pernah membela Persib Bandung, menurut Okezone:

5. Sinthaweechai Hathairattanakool

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Persib Bandung

(Sinthaweechai Hathairattanakool akan latihan, foto: Instagram/@sinthaweechai)

Sinthaweechai Hathairattanakool atau Kosin adalah mantan kiper Persib pada 2007-2007 dan 2009. memang belum mampu mempersembahkan gelar untuk Persib, tetapi kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Sebagai kiper asing, Kosin menunjukkan kualitasnya memang di atas rata-rata. Mantan kiper Timnas Thailand itu pun menjadi idola Bobotoh pada masanya. Kosin sudah berumur 40 tahun dan klub terakhirnya adalah Police Tero FC.

4. Hilton Moreira

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Persib Bandung

(Hilton Moreira beraksi, foto: Persib Bandung)

Berikutnya, ada Hilton Moreira yang merupakan penyerang berdarah Brasil. Dia memperkuat Persib pada 2008-2011 dan 2013.

Dalam kurun waktu tersebut, dia membukukan 33 gol untuk Persib. Dia adalah salah satu pemain asing yang berkesan untuk Bobotoh.

3. Ezechiel NDouassel

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Persib Bandung

Ezechiel NDouassel juga masuk dalam daftar ini. Membela Persib pada 2017 hingga 2020, NDouassel sudah menorehkan 40 dan 20 assist dalam 69 penampilan.

Sayang, dia belum mampu memberi Persib gelar juara. Klub yang kini dibela NDouassel adalah Bhayangkara FC.

2. Vladimir Vujovic

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Persib Bandung

(Vladimir Vujovic berselebrasi, foto: Sindonews)

Vladimir Vujovic adalah bek tengah asal Montenegro yang membela Persib pada 2014-2018. Bersama Persib, Vujovic mampu meraih gelar juara pada 2014.

Vujovic tidak hanya kuat sebagai bek, tetapi juga punya jiwa kepemimpinan. Dia adalah salah satu idola Bobotoh pada masanya. Vujovic pensiun pada 2019 usai bermain untuk Bhayangkara FC.

1. Makan Konate

5 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Membela Persib Bandung

(Makan Konate di kampung halamannya, foto: Instagram/@makankonate10)

Posisi pertama tentu ditempati oleh Makan Konate yang merupakan gelandang asal Mali. Dia bermain untuk Persib pada 2014-2016.

Bersama Vujovic, Konate bahu-membahu untuk keberhasilan Persib menjadi juara pada 2014. Setelah main untuk Persib, Konate membela klub-klub besar Indonesia lainnya, seperti Sriwijaya FC, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan rival abadi Maung Bandung, Persija Jakarta. Kini, Konate telah bergabung ke RANS Nusantara FC (ADP)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini