Share

5 Fakta Menarik Dani Alves, Nomor 1 Bela Neymar Jr di Piala Dunia 2018

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 51 2614726 5-fakta-menarik-dani-alves-nomor-1-bela-neymar-jr-di-piala-dunia-2018-nTVz9uZMKh.jpg Berikut lima fakta menarik Dani Alves (Foto: Reuters)

5 fakta menarik Dani Alves akan dibahas Okezone. Daniel Alves da Silva atau yang lebih dikenal dengan nama Dani Alves adalah salah satu pesepakbola tersukses dengan koleksi 43 trofi. Sejauh ini, dia adalah pemain dengan trofi terbanyak.

Bek kanan berpaspor Brasil itu mampu membantu setiap timnya meraih trofi. Kini, dia tengah menghitung hari dari akhir era keduanya di Barcelona pada 30 Juni 2022. Dia pun dianggap sebagai legenda Barcelona dan Timnas Brasil. Berikut lima fakta menarik Dani Alves:

5. Tak Takut Bersaing

5 Fakta Menarik Dani Alves

(Dani Alves jalani era kedua di Barcelona, foto: Instagram/@danialves)

Dani Alves lahir dari keluarga yang menyukai sepakbola. Kesukaannya terhadap sepakbola diturunkan dari sang ayah, Domingos Alves da Silva. Ayah Dani Alves bahkan membentuk klub lokal, Palmeiras de Salitre, karena kecintaannya pada sepakbola.

Dani Alves, yang saat itu masih berumur 10 tahun, menimba ilmu di Palmeiras de Salitre. Dia bahkan tidak takut utnuk bersaing dengan pemain yang lebih tua. Perlu diketahui, Dani Alves saat itu bermain sebagai sayap kanan.

4. Pernah Jadi Petani

5 Fakta Menarik Dani Alves

(Dani Alves pernah menjadi petani sewaktu kecil, foto: Reuters)

Dani Alves ternyata pernah menjadi petani sebelum seterkenal sekarang. Momen itu terjadi saat Dani Alves masih kecil. Sekadar informasi, keluarganya hidup dengan sederhana di Juazeiro, Bahia, Brasil.

Dani Alves kecil sudah terlatih bekerja keras dengan bangun pukul 4 pagi untuk membantu ayahnya di ladang. Selain itu, Dani Alves bahkan sempat bekerja sebagai pedagang dan pelayan demi membantu ekonomi keluarganya.

3. Suka Menyanyi dan Menari

5 Fakta Menarik Daniel Alves

(Dani Alves jalani era kedua dengan Barcelona, foto: Reuters)

Dani Alves menyukai sepakbola dan musik. Kesukaannya pada musik membuat Daniel Alves gemar menyanyi dan menari, seperti yang kerap ditunjukkannya di instagram.

Sekadar informasi, Dani Alves bahkan pernah mengeluarkan single berjudul Suave pada 2018. Uniknya, lagu itu dinyanikan Dani Alves bersama rekan setimnya di Barcelona, Jose Manuel Pinto, dan Thiago Matheus.

2. Bisa Tangani Cemooh dengan Apik

5 Fakta Menarik Daniel Alves

(Dani Alves saat bela Barcelona, foto: Istimewa)

Dani Alves pernah bermain untuk Sevilla pada 2003 hingga 2008. Pada musim dingin 2008, Dani Alves memulai era pertamanya di Barcelona yang berlangsung hingga 2016.

Pada era pertamanya di Camp Nou, Dani Alves punya pengalaman tidak menyenangkan saat Barcelona melawat ke kandang Villarreal pada 27 April 2014. Dani Alves dilempari pisang saat hendak mengambil tendangan sudut.

Namun, Dani Alves tidak marah. Dani Alves memberi respons mengejutkan dengan memungut pisang tersebut, mengupas, lalu memakannya.

1. Bela Neymar di Piala Dunia 2018

5 Fakta Menarik Daniel Alves

(Neymar Jr bela Timnas Brasil, foto: Istimewa)

Dani Alves masih menjadi andalan Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Dia bahu-membahu dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.

Namun, Neymar sempat mnejadi bahan candaan di internet karena aksi berlebihannya setiap kali dilanggar. Meme Neymar saat jatuh terguling itu viral di jagat maya pada waktu itu.

Alves meminta Neymar untuk tidak mengacuhkannya. Dia bahkan mengecam penyebar meme tersebut karena lelucon tersebut ujungnya menjatuhkan pribadi Neymar. Itu bukti kedekatannya dengan Neymar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini