Share

Shin Tae-yong Kritik Timnas Vietnam U-23, Eks Asisten Langsung Beraksi di Lapangan

Tim Okezone, Okezone · Minggu 19 Juni 2022 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 51 2614124 shin-tae-yong-kritik-timnas-vietnam-u-23-eks-asisten-langsung-beraksi-di-lapangan-mUOBDdkzFD.jpg Gong Oh-kyun, mantan asisten Shin Tae-yong kini menjadi pelatih Timnas Vietnam U-23. (Foto: PSSI)

SHIN Tae-yong sempat melontarkan kritik kepada Timnas Vietnam U-23 kala berlaga di SEA Games 2021. Kini, kritikan Shin Tae-yong pun langsung dijawab oleh eks asistennya di Timnas Indonesia, yakni Gong Oh-kyun.

Gong Oh-kyun kini memang diketahui menjabat sebagai pelatih Timnas Vietnam U-23. Dia menggantikan peran Park Hang-seo yang akan fokus menangani Timnas Vietnam senior.

Para pemain Timnas Vietnam U-23

Pergantian ini dilakukan usai SEA Games 2021. Di ajang SEA Games 2021 sendiri, Timnas Vietnam U-23 diketahui sukses meraih medali emas.

Mendapati Timnas Vietnam U-23 meraih medali emas, Shin Tae-yong pun menyampaikan selamat sembari melempar kiritik. Dia mengkritik taktik permainan Park Hang-seo yang dinilai kerap menampilkan permainan bertahan dan hanya menang dengan selisih 1 gol. Bagi Shin Tae-yong, taktik ini takkan memajukan sepakbola Vietnam.

BACA JUGA: 5 Alasan Shin Tae-yong Dicintai Oleh Masyarakat Indonesia, Nomor 1 Bentuk Karakter Pemain Timnas Indonesia

"Saya memberi selamat ke Vietnam mendapat medali emas tanpa kebobolan. Tetapi Vietnam sering menang 1-0 dengan skenario bertahan, dan hanya mencetak 1 gol. Jika mereka melanjutkan permainan seperti itu, tidak akan membantu untuk memajukan sepakbola Vietnam,” ujar Shin Tae-yong, dilansir dari Zing News.

BACA JUGA: 5 Calon Penyerang Andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 1 Top Skor SEA Games 2019

Park Hang-seo sendiri sempat menjawab kritik itu dengan menyatakan bahwa tujuannya dalam berlaga memang hanya meraih kemenangan. Dia tak mementingkan permainan cantik.

Namun kini, kritik dari Shin Tae-yong tampaknya berusaha dijawab oleh sang pelatih anyar Timnas Vietnam U-23, yakni Gong Oh-kyun, lewat aksi di lapangan. Dia terlihat mampu membuat permainan Timnas Vietnam U-23 lebih berbeda dari kala dipegang oleh Park Hang-seo.

Gong Oh-kyun lebih menerapkan gaya permianan menyukai gaya bermain menyerang. Hal ini terlihat dalam penampilan Timnas Vietnam U-23 di Piala Asia U-23 2022. Gong Oh-kyun menegaskan bahwa memainkan sepakbola indah lebih penting dari sekadar memenangkan laga.

Gong Oh-kyun

"Sepak bola yang indah lebih penting daripada memenangkan sepakbola," kata pelatih Gong Oh-kyun tentang filosofi sepakbolanya, sebagaimana dilansir dari vtc.vn.

"Setelah kami bermain dengan baik, kami akan tetap menang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini