Share

Tepat Minggu Ini, Mengenang Aksi Cristiano Ronaldo yang Bikin Perusahaan Rugi Rp57 Triliun Gara-Gara Geser Botol

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 17 Juni 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 51 2613123 tepat-minggu-ini-mengenang-aksi-cristiano-ronaldo-yang-bikin-perusahaan-rugi-rp57-triliun-gara-gara-geser-botol-RNIgd9ow3T.jpg Cristiano Ronaldo usai menggeser botol Coca-Cola di konferensi pers Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS)

MINGGU ini satu tahun lalu atau tepatnya pada 14 Juni 2021, Cristiano Ronaldo membuat heboh pencinta sepakbola dunia. Gara-gara aksinya yang menggeser salah satu botol minuman bersoda, Coca-Cola, di sesi konferensi, perusahaan tersebut merugi USD4 miliar atau Rp57 triliun (kurs USD tahun lalu).

Lantas, apa yang membuat Cristiano Ronaldo menggeser botol minuman bersoda tersebut? Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo hadir di konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal di matchday pertama Grup F Piala Eropa 2020 bersama sang pelatih, Fernando Santos.

Cristiano Ronaldo

Saat itu, Cristiano Ronaldo dihadapkan dengan tiga botol minuman di depan matanya, yakni satu botol air mineral dan dua botol minuman bersoda yang notabene sponsor resmi Piala Eropa 2020.

Namun, Cristiano Ronaldo menyingkirkan dua botol minuman bersoda yang ada di depannya. Kemudian, Cristiano Ronaldo mengangkat satu botol lainnya (air mineral) sambil berteriak “minum air”.

Aksi Cristiano Ronaldo di atas pun mendapat sorotan dari media internasional, sehingga menjadi perhatian dunia luas. Efeknya hanya berselang sehari dari kejadian, saham Coca-Cola langsung turun drastis!

Lantas, apa respons Coca-Cola? Mereka tidak mempermasalahkannya. “Setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka. Setiap orang mempunyai selera dan kebutuhan yang berbeda,” kata juru bicara Coca-Cola yang tidak disebutkan namanya, mengutip dari The Sun.

“Pemain ditawari air, bersama Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar saat hadir di sesi konferensi pers,” lanjut pernyataan tersebut.

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez

Namun, UEFA tersudut dengan aksi Cristiano Ronaldo. Sebab, aksi Cristiano Ronaldo sama saja merendahkan sponsor yang sudah membantu menyelenggarakan Piala Eropa 2020. Karena itu, UEFA langsung mengeluarkan ultimatum kepada siapa pun yang berani bertindak sewenang-wenang kepada sponsor.

“UEFA memperingatkan tim peserta, jika kerja sama adalah hal yang integral dalam menjalankan turnamen. Hal itu memastikan perkembangan sepakbola seantero Eropa, termasuk di level junior dan wanita,” bunyi pernyataan resmi UEFA, Jumat 18 Juni 2021.

“Dari sisi UEFA, kami tidak akan pernah memberi denda secara langsung, kami akan melakukannya melalui federasi peserta yang terkait. Mereka yang memutuskan mengambil langkah ke pemain,” lanjutnya.

Untung bagi Cristiano Ronaldo, tak hukuman yang ia terima. Cristiano Ronaldo keluar sebagai top skor Piala Eropa 2020 dengan lima gol dan satu assist. Sayangnya, Portugal gagal menjadi juara karena tumbang 0-1 dari Belgia di 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini