Share

Timnas Inggris Babak Belur Dihajar Hungaria di UEFA Nations League 2022-2023, Gareth Southgate Ungkap Penyebabnya

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 51 2612011 timnas-inggris-babak-belur-dihajar-hungaria-di-uefa-nations-league-2022-2023-gareth-southgate-ungkap-penyebabnya-4EZjONmznM.jpg Laga Timnas Inggris melawan Timnas Hungaria. (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON – Tim Nasional (Timnas) Inggris secara mengejutkan harus menelan kekalahan telak dari Hungaria dengan skor 0-4 dalam laga lanjutan Grup 3A UEFA Nations League 2022-2023. Pelatih The Three Lions -julukan Timnas Inggris, Gareth Southgate, pun mengungkap penyebab kekalahan itu.

Sebagimana diketahui, pertandingan antara Inggris vs Hungaria berlangsung pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB di Molineux Stadium. Harry Kane dkk tampil buruk pada laga tersebut.

Laga Timnas Inggris vs Timnas Hungaria

Sementara itu, Hungaria mampu bermain apik dan memenangkan pertandingan melalui gol yang dicetak oleh Roland Sallai (16' dan 70'), Zsolt Nagy (80'), dan Daniel Gazdag (89'). Kekalahan itu membenamkan Inggris di dasar klasemen Grup 3A.

BACA JUGA: Penyebab Timnas Italia Kena Bantai Timnas Jerman 2-5 di UEFA Nations League 2022-2023

Usai pertandingan, Southgate menjelaskan mengapa The Three Lions bisa kalah secara telak. Menurutnya, tim besutannya itu sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Namun, gol pertama dari Hungaria membuat mental anak asuhnya ciut.

BACA JUGA: Hasil Inggris vs Hungaria di UEFA Nations League 2022-2023: The Three Lions Tumbang 0-4

"Kami memulai dengan baik. Gol pertama membuat kami sedikit kehilangan kepercayaan diri," papar Southgate, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (15/6/2022).

Memang, lebih lanjut, Southgate mengklaim Harry Kane dan kolega memiliki banyak peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, lagi-lagi mereka kecolongan dan gol kedua itu membuat mental anak asuhnya semakin melemah.

"Kami memiliki peluang di awal babak kedua tetapi gol kedua saat jeda adalah pembunuh nyata bagi kami," cetus pria berusia 51 tahun itu.

Timnas Inggris kalah dari Timnas Hungaria

Selain itu, Southgate menyadari bahwa dengan banyaknya pemain muda yang dimasukkan, itu berdampak pada permainan. Mereka dinilai tidak memiliki keseimbangan yang sesuai.

"Saya memilih tim yang sangat muda, itu tanggung jawab saya. Saya tidak mendapatkan keseimbangan yang tepat dalam dua pertandingan melawan Hungaria. Setelah gol pertama, kecemasan merayap sedikit dan kami tidak dapat pulih dari itu," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini