Share

Resmi, Andrea Pirlo Jadi Pelatih Klub Turki Fatih Karagumruk SK

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 51 2610304 resmi-andrea-pirlo-jadi-pelatih-klub-turki-fatih-karagumruk-sk-e65X1cRmhZ.jpg Andrea Pirlo resmi menjadi pelatih klub Turki, Fatih Karagumruk SK. (Foto: Instagram/@andreapirlo21)

ISTANBUL – Mantan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, resmi menjadi juru taktik klub asal Turki, yakni Fatih Karagumruk SK. Dengan begitu, Pirlo akan kembali mengarungi dunia kepelatihan setelah hampir satu tahun menganggur.

Pirlo memang menganggur cukup lama, setelah dipecat Juventus. Dia diberhentikan, setelah dianggap gagal mempertahankan titel Liga Italia dan tersingkir dari Liga Champions.

Andrea Pirlo

Kini, Pirlo sudah siap untuk kembali melatih. Dia pun menerima pinangan dari klub Turki, Fatih Karagumruk SK. Hanya saja, dia hanya mendapat kontrak berdurasi satu tahun.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Dijual ke Klub Rival, Nomor 1 Raih 2 Trofi Pemain Terbaik Dunia

BACA JUGA: 6 Usaha Sampingan Unik Milik Pesepak Bola Top Dunia, Nomor 1 si Pemain Paling Kaya

“Andrea Pirlo bergabung dengan Karagumruk. Pemain kelas dunia ini sebelumnya melatih salah satu klub terbaik di Eropa, Juventus,” bunyi pernyataan resmi Karagumruk, Minggu (12/6/2022).

“Dengan pengalaman melatih Juventus dan bersaing di Liga Champions, Pirlo menjadi bagian dari Karagumruk selama satu tahun, mulai 1 Juli. Kami menyambut Pirlo dan berharap yang terbaik,” lanjutnya.

Andrea Pirlo

Pekerjaan di klub Turki ini menjadi yang kedua bagi Pirlo melatih klub setelah dipecat Juventus pada akhir musim 2020-2021. Saat itu, Pirlo memang gagal membawa Juventus mempertahankan gelar Serie A.

Namun, pelatih berusia 43 tahun itu juga memiliki beberapa prestasi. Dia mampu membawa Bianconeri memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, serta finis di posisi keempat di Serie A.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini