Share

Timnas Inggris Dipermalukan Hungaria, Gareth Southgate Ungkap Penyebab Utamanya

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2022 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 51 2605751 timnas-inggris-dipermalukan-hungaria-gareth-southgate-ungkap-penyebab-utamanya-Aw5MJn70ME.JPG Timnas Inggris kalah 0-1 dari Timnas Hungaria. (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Secara mengejutkan Tim Nasional (Timnas) Inggris kalah 0-1 dari Hungaria di laga lanjutan Grup C UEFA Nations League 2022-20233. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pun kecewa karena timnya tak bermain baik seperti biasa karena ada beberapa pemain yang kondisinya tidak ideal untuk bertanding.

Pertandingan Hungaria vs Inggris dilangsungkan di Puskas Arena Park, Budapest, Minggu (5/6/2022) dini hari WIB. Setelah bersaing cukup sengit, Inggris akhirnya harus mengakui keunggulan Hungaria dengan skor tipis 0-1.

Southgate pun mengaku cukup kecewa dengan hasil yang didapatkan oleh anak asuhnya. Pasalnya, pelatih berusia 51 tahun itu menganggap hasil tersebut sebagai gambaran gagalnya untuk mencapai target lolos ke final Piala Dunia.

Hungaria vs Inggris

“Kami kecewa karena jika kami akan menjadi tim yang mencapai tahap akhir Piala Dunia, ini adalah jenis permainan yang harus kami menangkan,” ungkap Gareth Southgate dilansir dari Independent, Minggu (5/6/2022).

Selain itu, Southgate menurunkan skuad terbaiknya di laga tersebut. Namun dirinya merasa persiapan yang kurang ideal menjadi salah satu faktor lainnya mengapa mereka gagal meraih hasil yang diharapkan.

“Kami memiliki gagasan yang cukup bagus tentang tim terkuat kami. Cukup banyak dari para pemain itu yang datang bukan dari persiapan yang ideal,” sambungnya.

Meski begitu, Southgate sudah meyakini laga tersebut tidak akan bisa dimenangkan dengan mudah. Dirinya pun meyakini Inggris harus bisa tampil lebih baik lagi untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan lainnya.

Hungaria vs Inggris

“Menurut saya, kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami memiliki pertandingan yang sulit dengan mereka, dengan Hungaria, seperti yang dialami negara-negara besar lainnya. Mereka sangat sulit untuk dihancurkan,” lanjut Southgate.

Selanjutnya, Inggris akan melawan Jerman di matchday kedua Grup C UEFA Nations League 2022-2023 pada Rabu 8 Juni 2022 dini hari WIB. Inggris lagi-lagi akan bermain sebagai tamu di laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini