Share

Carlos Tevez Resmi Umumkan Pensiun dari Dunia Sepakbola

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 51 2605637 carlos-tevez-resmi-umumkan-pensiun-dari-dunia-sepakbola-pZAMnOnYCC.jpg Carlos Tevez pensiun dari dunia sepakbola (Foto: Reuters)

SALAH satu eks striker Timnas Argentina, Carlos Tevez belum lama ini memberi pernyataan mengenai karier sepakbolanya. Ya, mantan pemain Manchester City itu mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola di usia ke-38 tahun.

Menurut Tevez, sebelum ia mengundurkan diri, pria asal Argentina itu sempat ditawari oleh salah satu klub di MLS, Amerika Serikat. Namun, ia dengan tegas menyatakan bahwa telah pensiun dari sepak bola.

Carlos Tevez

“Saya telah pensiun, itu dikonfirmasi. Mereka menawari saya banyak hal, termasuk dari Amerika Serikat," papar Tevez, dilansir dari Talk Sport, Sabtu (4/6/2022).

Bagi Tevez, ia telah kenyang bermain sebagai pesepak bola. Ia telah memberikan segalanya di dunia si kulit bundar itu. Meskipun, pada tahun lalu ia mengalami kesulitan.

“Tapi itu saja, saya sudah memberikan segalanya. Bermain tahun lalu sangat sulit tetapi saya bisa melihat orang tua saya," kata Tevez.

“Saya berhenti bermain karena saya kehilangan penggemar nomor satu saya," lanjutnya.

Untuk diketahui, pria asal Argentina itu menghabiskan tujuh tahun di Inggris dari 2006 hingga 2013. Ia pernah membela West Ham, Manchester United dan kemudian Manchester City. Selain itu, dirinya pernah berseragam Juventus dari 2013-2015.

Carlos Tevez

Selain itu, Tevez juga sudah kenyang akan trofi. Sampai ujung kariernya ia sudah mencicipi tiga gelar Liga Inggris. Kemudian, ia pernah menjadi kampiun Liga Champions. Di luar itu, ia pun pernah membantu Juventus juara Liga Italia dua kali pada musim 2013-2014 dan 2014-2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini