Share

Argentina Juara Finalissima 2022 Usai Kalahkan Italia, Begini Reaksi Lionel Messi

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 51 2603981 argentina-juara-finalissima-2022-usai-kalahkan-italia-begini-reaksi-lionel-messi-oBaUz0pYSR.jpg Lionel Messi bersama rekan setimnya usai membawa Argentina kampiun Finalissima 2022 (Foto: Twitter/@Argentina)

MEGABINTANG Timnas Argentina, Lionel Messi tak bisa menyembunyikan perasaannya usai membawa negaranya meraih kampiun Finalissima 2022. Pemain 34 tahun itu pun tampak bahagia mengangkat trofi usai Argentina melibas Italia tiga gol tanpa balas di Final Finalissima 2022.

Sebagaimana diketahui, Finalissima 2022 merupakan pertandingan yang mempertemukan kampiunn Piala Eropa kontra Copa America. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Wembley, Inggris pada Kamis (2/6/2022) dini hari tadi WIB.

Timnas Argentina

(Timnas Argentina juara Finalissima 2022)

Di laga itu, Argentina mengontrol penuh jalannya pertandingan dan berhasil mencetak tiga gol tanpa balas. Tiga gol itu dilesatkan masing-masing oleh Lautaro Martinez (28’), Angel Di Maria (45+1’), dan Paulo Dybala (90+4’).

Selepas pertandingan, Lionel Messi menumpahkan perasaan senangnya usai mengantar La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- menjadi juara. Meski demikian, ia mengakui Timnas Italia merupakan lawan yang tangguh.

"Itu adalah final yang indah, penuh dengan orang-orang Argentina. Apa yang kami alami di sini sangat indah. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan pengaturan yang bagus untuk menjadi juara,” kata Lionel Messi dikutip dari akun Twitter resmi Timnas Argentina pada Kamis (2/6/2022).

"Kami di sini untuk melawan siapa pun. Hari ini adalah ujian yang bagus karena Italia adalah tim yang hebat,” sambungnya.

Ini merupakan kedua kalinya Lionel Messi mengangkat trofi bersama Timnas Argentina. Sebelumnya, La Pulga -julukan Lionel Messi- berhasil mengantar Timnas Argentina menjadi kampiun Copa America 2021 usai mengalahkan Timnas Brasil (1-0) di final.

Lionel Messi

Sementara itu, kekalahan ini bisa dibilang menyakitkan bagi Gli Azzurri (julukan Timnas Italia). Pasalnya, selain gagal juara Finalissima 2022, mereka pun diketahui gagal lolos ke Piala Dunia 2022, usai dikalahkan Makedonia Utara (0-1) di babak playoff kualifikasi zona Eropa beberapa waktu silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini