Share

Gelandang Barcelona Ini Akui Iri dengan Kesuksesan Real Madrid Raih Treble Winner

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 46 2604523 gelandang-barcelona-ini-akui-iri-dengan-kesuksesan-real-madrid-raih-treble-winner-9q9Poh0Ull.jpg Sergio Busquets iri dengan kesuksesan Real Madrid musim ini (Foto: Reuters)

GELANDANG kawakan Barcelona, Sergio Busquets mengaku iri dengan kesuksesan rival abadinya, Real Madrid. Pemain berdarah Spanyol itu iri lantaran El Real berhasil meraih treble winner (tiga gelar sekaligus) di musim 2021-2022.

Seperti diketahui, Real Madrid mampu memenangkan tiga gelar di musim ini. Los Blancos -julukan Real Madrid- sukses membawa pulang trofi Liga Spanyol ke-35, Piala Super Spanyol ke-12 dan Liga Champions ke-14.

Barcelona

Kesuksesan tersebut menimbulkan kecemburuan bagi penggawa tim rival, Sergio Busquets. Secara terang-terangan, pemain 33 tahun itu memuji pencapaian pasukan Carlo Ancelotti pada musim ini.

โ€œJika dia (Real Madrid) memenangkannya (Liga Champions), itu karena dia pantas mendapatkannya, terlepas dari bagaimana babak kualifikasi telah berjalan,โ€ ujar Busquets dikutip dari Diario AS.

โ€œItu (kecemburuan) yang sehat karena bisa memperjuangkan semua gelar. Mereka (Real Madrid) berada di momen yang bagus, mereka menang seperti itu,โ€ sambungnya.

โ€œAnda harus memberi selamat kepada mereka dan saya tidak akan melampaui itu. Semoga kita bisa lebih darinya musim depan,โ€ tambahnya.

Berbanding terbalik dengan Real Madrid, Sergio Busquets memang gagal total di Barcelona. Bersama Blaugrana (julukan Barcelona), Sergio Busqutes nihil gelar musim ini.

Barcelona

Bahkan, Blaugrana gagal bersaing di Liga Champions 2021-2022 setelah gugur di fase grup. Mereka pun terlempar ke Liga Eropa 2021-2022.

Di Liga Eropa pun Barcelona tidak sampai ke partai puncak. Mereka hanya bisa mencapai perempatfinal. Itu pun langkah mereka dihentikan Eintracht Frankfurt, yang akhirnya menjadi kampiun Liga Eropa 2021-2022, dengan agregat 3-4.

Akan tetapi, Sergio Busquets masih optimis Barcelona bakal lebih baik musim depan. Harapan itu lahir setelah Barcelona mampu finis kedua di Liga Spanyol 2021-2022. Berkat capaiannya itu, Sergio Busquets dan kolega akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini