Share

Meski Kalah dari Real Madrid di Final Liga Champions, Liverpool Tetap Disambut Meriah oleh Fans

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 30 Mei 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 261 2602315 meski-kalah-dari-real-madrid-di-final-liga-champions-liverpool-tetap-disambut-meriah-oleh-fans-naVwjbaJTF.JPG Liverpool tetap disambut meriah meski kalah dari Real Madrid di fina Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Fans Liverpool menyambut baik kedatangan pasukan Jurgen Klopp meski mereka kalah di final Liga Champions 2021-2022 dari Real Madrid. Mereka bahkan tetap merayakan kedatangan para pemain Liverpool sebab momen tersebut digunakan untuk perayaan gelar juara Piala FA dan Piala Liga Inggris 2021-2022.

Liverpool mengakhiri musim 2021-2022 dengan perolehan dua gelar juara. The Reds -julukan Liverpool- mengalahkan Chelsea di dua final turnamen berbeda, yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Padahal, Liverpool bisa saja meraih empat gelar musim ini. Namun, mereka gagal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris usai hanya finis kedua di klasemen akhir.

Liverpool rayakan gelar juara Piala FA dan Piala Liga Inggris

Sementara di Liga Champions, Liverpool dikalahkan Real Madrid dengan skor tipis 0-1 pada Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB. TiMerseyside Merah pun kemudian tetap mengadakan parade untuk merayakan dua gelar yang berhasil dikumpulkan.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa kegagalan di final Liga Champions membuat fans Liverpool kehilangan minat untuk menghadiri acara parade tersebut. Namun kemudian, realitanya di luar dugaan.

Dilansir Liverpool Echo, fans Liverpool menyambut para pemain bak pahlawan. Fans Liverpool menyerukan bahwa mereka tetap akan setia di saat masa sulit dan senang.

“Tidak ada satu pertandingan pun yang dapat mengubah kecintaan mereka terhadap klub dan pemain,” tulis Liverpool Echo dalam laporannya, Senin (30/5/2022).

Fans memadati seluruh ruas jalan kota Liverpool, beberapa dari mereka banyak yang menyalakan flare dan membentangkan banner. Perayaan tersebut semakin meriah dengan hadirnya DJ kondang, Calvin Harris yang ikut meramaikan acara.

Liverpool rayakan gelar juara Piala FA dan Piala Liga Inggris

Mohamed Salah dan kolega melambaikan tangan ke arah suporter, para fans bersorak kegirangan. Liverpool seketika memerah, kekalahan dari Madrid di partai puncak Liga Champions seolah tidak terjadi.

Tentunya dukungan fans Liverpool tetap layak diacungi jempol. Mereka tak membiarkan para penggawa Liverpool sendirian pulang setelah kalah dari Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini