Share

Ini Penyebab Gol Karim Benzema di Final Liga Champions 2021-2022 Dianulir oleh Wasit

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 261 2601947 ini-penyebab-gol-karim-benzema-di-final-liga-champions-2021-2022-dianulir-oleh-wasit-rAdnAC4bzx.jpg Gol Karim Benzema yang dianulir oleh wasit di Final Liga Champions 2021-2022 (Foto: UEFA)

PENYEBAB gol Karim Benzema di Final Liga Champions 2021-2022 dianulir oleh wasit akan dibahas pada artikel ini. Ya, seperti diketahui, Real Madrid baru saja memastikan gelar Liga Champions musim ini usai mengalahkan Liverpool denga skor tipis 1-0.

Laga yang berlangsung pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB tersebut berlangsung cukup ketat. Liverpool sendiri bermain ngotot sejak awal pertandingan dan mencoba menekan Real Madrid.

Karim Benzema

Namun, Mohamed Salah dkk gagal menuntaskan sejumlah peluang. Sebaliknya, Real Madrid yang mengandalkan serangan balik justru bikin gawang Alisson Becker terancam. Bahkan, sebelum gol semata wayanag Vinicius Junior di menit ke-59 tercipta, Real Madrid sempat mencetak gol.

Ya, momen itu terjadi ketia laga berjalan selama 42 menit babak pertama. Umpan jarak jauh David Alaba diterima dengan baik oleh Karim Benzema, yang kemudian menciptakan kemelut di depan gawang Liverpool.

Karim Benzema sempat mencetak gol pada babak pertama, tepat sebelum turun minum. Akan tetapi, gol tersebut langsung dianulir oleh wasit Clement Turpin, yang memimpin jalannya pertandingan. Tentu itu mengundang sejumlah pertanyaan, mengapa gol tersebut dianulir?

Begini penjelasannya. Melansir Evening Standard, pada Minggu (29/5/2022), mantan wasit Peter Walton menjelaskan bahwa gol Karim Benzema tidak sah karena offside. 

Meski pemain Liverpool, Fabinho sempat menyentuh bola, namun pergerakannya dianggap sengaja tidak untuk memainkan bola dalam keadaan hidup. Hal itu yang membuat gol tidak disahkan.

Real Madrid

Di sisi lain, kaki Karim Benzema pun terlalu berada di sisi luar, di antara pemain terakhir Liverpool, yang berada di belakang Alisson Becker. Hal itu mempertegas mengapa gol Karim Benzema tidak disahkan.

“Itu mudah. Benzema dalam posisi offside. Pelanggaran dilakukan jika bola sengaja dimainkan kembali kepadanya,” kata Walton dikutip dari Evening Standard, Minggu (29/5/2022).

“Fabinho, bola membelok darinya, dia tidak sengaja memainkan bola kepadanya. Dia tidak memainkan Benzema sebagai posisi hidup,” sambungnya.

“Baru dianggap onside jika pemain Liverpool itu sengaja memainkannya. Itu sebabnya butuh waktu lama untuk VAR,” tambahnya menjelaskan.

Laga sendiri telah berakhir untuk kemenangan Real Madrid, yang unggul tipis 1-0 via gol Vinicius Junior (59’). Kemenangan itu sekaligus membawa Los Blancos (julukan Real Madrid) meraih gelar Liga Champions ke-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini