Share

Jelang Final Liga Champions 2021-2022, Sadio Mane Disebut Selangkah Lagi Gabung Bayern Munich, Ini Respons Jurgen Klopp

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 261 2601591 jelang-final-liga-champions-2021-2022-sadio-mane-disebut-selangkah-lagi-gabung-bayern-munich-ini-respons-jurgen-klopp-GCqfzujPWr.jpg Sadio Mane dikabarkan gabung Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp, kesal mendengar kabar Sadio Mane segera gabung Bayern Munich. Jurgen Klopp mengatakan tak seharusnya rumor seperti itu dikeluarkan jelang final Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid pada Minggu, 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB.

Menurut media asal Prancis, L’Equipe, Sadio Mane dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Bayern Munich untuk gabung pada bursa transfer musim panas 2022. Masa bakti Sadio Mane bersama The Reds –julukan Liverpool– tinggal satu tahun lagi sehingga spekulasi ia akan pergi tahun ini meningkat.

Sadio Mane

Selain itu, pemain asal Senegal itu dilaporkan tak senang dengan Liverpool yang terlalu fokus menyiapkan kontrak baru Mohamed Salah, yang kontraknya juga akan habis pertengahan tahun depan. Alhasil, Die Roten –julukan Munich– ingin memanfaatkan hal itu untuk merayu Sadio Mane hijrah ke Allianz Arena.

Akan tetapi, Jurgen Klopp ogah membicarakan masa depan Sadio Mane saat ini meski ia yakin pemain berusia 30 tahun itu akan menjadi bintang di klub mana pun yang dibelanya. Sebab, sekarang juru taktik asal Jerman itu hanya fokus mempersiapkan timnya yang akan bentrok dengan Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022.

“Ini adalah waktu yang salah untuk membicarakan hal itu. Di mana pun Sadio akan bermain musim depan, dia pasti akan menjadi pemain besar,” kata Klopp dilansir dari Athletic, Sabtu (28/5/2022).

“Saya tidak peduli dengan kabar itu. Kami semua sepenuhnya fokus pada final, Sadio sepenuhnya fokus pada permainan,” imbuh eks pelatih Borussia Dortmund ini.

“Tidak ada kekhawatiran mengenai rumor tersebut, itu benar-benar normal. Ini bukan pertama kalinya dalam karier saya bahwa sebelum pertandingan, rumor tentang Bayern Munich muncul, tapi tidak ada masalah sama sekali,” tutur Jurgen Klopp.

Sadio Mane

Sebagai informasi, Sadio Mane telah menyumbang 23 gol untuk pasukan Merseyside Merah dari 50 laga di semua kompetisi musim ini. Jika berhasil menyabet trofi Liga Champions 2021-2022, maka gelar itu akan semakin melengkapi pencapaiannya tahun ini yang sudah mengoleksi trofi Piala FA, Piala Liga Inggris dan Piala Afrika.

Sederet prestasinya itu juga yang membuat Bayern Munich semakin kepincut untuk mendapatkan jasanya. Tim besutan Julian Nagelsmann itu memang sedang mengincar seorang pemain depan setelah kontrak Robert Lewandowski yang habis pada 30 Juni 2023 dikabarkan tak diperpanjang lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini