Share

Jika Final Liga Champions Selesai dengan Adu Penalti, Real Madrid Siap Lawan Liverpool

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 261 2600675 jika-final-liga-champions-selesai-dengan-adu-penalti-real-madrid-siap-lawan-liverpool-ycgWkoC7oO.jpg Carlo Ancelotti siap jika final Liga Champions musim ini berakhir dengan adu penalti (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2021-2022. Jika pertandingan akbar itu berakhir dengan adu penalti, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, sudah menyiapkan strategi untuk hadapi Liverpool.

Sebagaimana diketahui, pertandingan tersebut akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Jelang pertandingan akbar itu, berbagai persiapan dilakukan Madrid.

Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

Bahkan, Ancelotti juga telah menyiapkan skenario jika pertandingan harus berakhir dengan adu penalti. Dalam babak penuh keberuntungan itu, Madrid akan menurunkan eksekutor terbaik.

“Kami harus menyiapkan daftar pemain yang kami yakini adalah yang terbaik dan jika menyangkut adu penalti,” ungkap Ancelotti, dikutip dari situs resmi Madrid, Jumat (27/5/2022).

“Saya akan bertanya kepada para pemain apakah mereka merasa nyaman untuk mengambilnya,” imbuh juru taktik berusia 62 tahun tersebut.

Namun, Ancelotti pun meyakini tidak akan mudah menentukan siapa yang akan jadi eksekutor. Pasalnya, peranan mereka sangat krusial di bawah tekanan yang luar biasa besar.

Real Madrid (Foto: Reuters)

“Ini cukup sulit, saya telah berada di final saat saya merasa sulit untuk menemukan pemain yang ingin mengambilnya,” tutur Ancelotti.

Pertandingan akbar ini merupakan ulangan final Liga Champions 2017-2018 yang menelurkan Madrid sebagai juara. Madrid tentu ingin mengulang kenangan manis tersebut pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini