Share

Eks Pelatih Timnas Indonesia U-16 Ini Pertanyakan Usulannya kepada Pemerintah Membangun Training Center untuk Timnas Indonesia

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 51 2600380 eks-pelatih-timnas-indonesia-u-16-ini-pertanyakan-usulannya-kepada-pemerintah-membangun-training-center-untuk-timnas-indonesia-UrZ67wn8hc.jpg Fakhri Husaini dan Timnas Indonesia U-16 ketika diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 2018 (Foto: Instagram/@coachfakhri)

EKS pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mempertanyakan kembali usulannya kepada pemerintah terkait pembangunan pusat pelatihan untuk Timnas Indonesia. Sebab, pelatih berkepala plontos itu pernah menyampaikan hal tersebut empat tahun silam.

Fakhri Husaini tampak menagih janji tersebut lewat unggahan di Instagram pribadinya, @coachfakhri, yang dibaluti dengan keresahannya. Postingan itu juga dilengkapi dengan foto perayaan saat menjuarai Piala AFF U-16 2018 lalu.

Timnas Indonesia U-16

Dalam percikan tulisannya, pelatih berusia 56 tahun tersebut mengingat akan janji Presiden Joko Widodo kepadanya, usai membawa Bagus Kahfi dkk mengangkat piala di Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka menang atas Thailand lewat drama adu penalti, kala itu.

Ingat Fakhri, Jokowi sempat bertanya apa yang harus pemerintah bantu untuk memajukan Timnas Indonesia. Sontak, pelatih yang saat ini menukangi Persela Lamongan itu menjawab untuk dibuatkan fasilitas training center buat Timnas Indonesia.

"Mengenai fasilitas training center untuk Timnas, empat tahun tepatnya 4 Oktober 2018 ketika Timnas U16 diterima presiden @jokowi saat presiden menanyakan kepada saya," kata Fakhri di Instagramnya.

"Apa lagi yang bisa kami bantu, coach? Saya menjawab, tolong bapak buatkan fasilitas training center untuk Timnas Usia Muda di 5 pulau besar (Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua)," tambah Fakhri.

"Alhamdulillah, usulan saya didengar oleh presiden dan Menpora Bp. Imam Nahrawi, dicatat pula oleh Mensekneg Bp. Pratikno, tapi sampai sekarang belum juga dibangun," lanjutnya.

Fakhri Husaini

Meski dibalut keresahan, Fakhri Husaini enggan berpikir buruk kepada pemerintah. Seakan memandang secara positif, ia menganggap Presiden Jokowi bersama jajarannya sedang mengurus masalah lain di Tanah Air, yang lebih penting ketimbang sepak bola.

"Saya mencoba untuk berpikir positif, mungkin presiden masih sibuk memikirkan masalah bangsa dan negara yang lebih menjadi prioritas," tutup Fakhri.

Lebih lanjut, keresahan yang diunggahnya itu untuk menyikapi permintaan Shin Tae-yong yang baru saja meminta fasilitas training center ke PSSI. Dia sangat mendukung akan hal itu, karena Timnas Indonesia sangat membutuhkannya.

Mengingat, Timnas kerap berpindah-pindah dari satu lapangan ke lapangan lainnya saat melakukan pemusatan latihan. Kompleks latihan di Gelora Bung Karno pun bukanlah milik PSSI, tetapi milik Mensekneg.

Adapun Timnas Indonesia direncanakan untuk berlatih di Jakarta International Stadium (JIS). Fasilitas itu pun bukan milik PSSI, tapi milik Pemprov DKI Jakarta. Semua berharap, PSSI bersama pemerintah segera membangun training center sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini