Share

4 Kabar Baik yang Hampiri Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Dapat Bonus Tambahan dari Menpora Zainudin Amali

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 51 2600237 4-kabar-baik-yang-hampiri-timnas-indonesia-u-23-nomor-1-dapat-bonus-tambahan-dari-menpora-zainudin-amali-NmFftmvN3S.jpg 4 kabar baik yang hampiri Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

ADA 4 kabar baik yang hampiri Timnas Indonesia U-23 akan dibahas pada artikel ini. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 baru saja berjuang di kancah SEA Games 2021, yang berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 6-23 Mei 2022 silam.

Sepulangnya dari Vietnam, tim besutan Shin Tae-yong itu mendapat kabar baik. Sejumlah kabar baik itu pun membuat skuad Garuda Muda dan pecinta sepak bola Tanah Air lega mendengar hal tersebut.

Lantas, apa saja kabar baik yang menghampiri Timnas Indonesia U-23? Berikut ini 4 kabar baik yang hampiri Timnas Indonesia U-23:

4. Raih Medali Perunggu SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 sempat terancam pulang tanpa medali dari SEA Games 2021. Pasalnya, para pecinta sepak bola Tanah Air dibuat dag-dig-dug, ketika Timnas Indonesia U-23 harus melakoni babak adu penalti kontra Timnas Malaysia U-23 di perebutan tempat ketiga SEA Games 2021.

Seperti diketahui, laga 90 menit skuad Garuda Muda vs Harimau Muda harus berakhir imbang 1-1. Hal itu membuat peraih medali perunggu ditentukan lewat drama adu penalti. Tembakan Asnawi Mangkualam gagal merobek jala Timnas Malaysia U-23.

Beruntung Ernando Ari berhasil menepis dua tembakan penggawa Harimau Muda. Timnas Indonesia U-23 pun menutup babak penalti dengan skor 4-3.

3. Shin Tae-yong Tidak Dipecat

Shin Tae-yong

Spekulasi Shin Tae-yong dipecat usai SEA Games 2021 sempat mencuat ke publik. Namun, kabar itu pun meredam dengan sendiri.

Alih-alih dipecat, Shin Tae-yong justru dapat dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Meski belum pernah juara, Shin Tae-yong diharapkan bisa membawa tren positif bagi Timnas Indonesia.

Terdekat ia bakal menemani Timnas Indonesia uji tanding lawan Bangladesh pada Rabu, 1 Juni 2022 mendatang. Setelah itu, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda sendiri akan mulai berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 Juni 2022.

2. Dapat Dukungan dari Sandy Walsh

Sandy Walsh

Salah satu pemain keturuanan Indonesia, Sandy Walsh tampak memberi dukungan ketika Timnas Indonesia U-23 berlaga di perebutan tempat ketiga kontra Timnas Malaysia U-23. Pemain KV Mechelen itu pun berharap perjuangan skuad Garuda Muda tidak berhenti di SEA Games saja.

Ia cukup yakin, Timans Indonesia U-23 memiliki potensi lebih. Bahkan, bek 27 tahun itu optimis Skuad Garuda Muda bisa bersaing di kancah Asia.

“Perasaan yang luar biasa, kita mendapatkan medali yang kita inginkan, aku ikut senang atas Garuda Muda, pelatih, dan semua masyarakat Indonesia karena SEA Games sangat penting di Asia Tenggara,” kata Sandy Walsh dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya berharap, ada langkah selanjutnya dalam proses dan perkembangan mereka,” sambungnya.

1. Dapat Bonus dari Menpora

Menpora Zainudin Amali

Apresiasi tinggi patut disematkan kepada Egy Maulana Vikri dkk, yang berjuang di SEA Games 2021. Meski tak dapat emas, Timnas Indonesia U-23 sudah berjuang dan mampu menyumbang satu medali perunggu bagi Indonesia di SEA Games 2021.

Torehan itu pun mendapat apresiasi lebih dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. Ya, Menpora Amali berjanji bakal memberikan bonus bagi atlet yang bisa menyumbang medali di SEA Games 2021.

“Tentu, nanti ada bentuk apresiasi bagi atlet yang meraih medali di SEA Games,” ujar Zainudin Amali, di acara penyambutan kepulangan kontingen Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini