Share

Momen Shin Tae-yong Coba Betulkan Letak Bendera Indonesia di SEA Games 2021

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 51 2600094 momen-shin-tae-yong-coba-betulkan-letak-bendera-indonesia-di-sea-games-2021-i5xQO6tYp9.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

MOMEN Shin Tae-yong coba betulkan letak bendera Indonesia di SEA Games 2021 menjadi salah satu hal yang mencuri perhatian besar. Sebab, momen ini dinilai menunjukkan rasa hormat dan cinta Shin Tae-yong terhadap Indonesia, meski berasal dari negara lain.

Ya, sosok Shin Tae-yong selalu sukses mencuri perhatian publik kala mendampingi Timnas Indonesia berlaga di berbagai kompetisi. Hal ini pun turut terjadi dalam gelaran SEA Games 2021 yang baru saja rampung digelar.

Shin Tae-yong membenarkan bendera Indonesia. Foto: Youtube Gila Bola

Di ajang itu, Shin Tae-yong diketahui sukses membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu. Medali ini diraih usai Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- mengalahkan Timnas Malaysia U-23 dalam babak adu penalti.

Terlepas dari pencapaian yang diraih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong juga menjadi sorotan karena beragam aksinya di SEA Games 2021. Salah satu aksinya yang ramai disorot terjadi di sesi konferensi pers Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

BACA JUGA: Tak Terima Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Medali Emas SEA Games 2021, Shin Tae-yong Janji Edisi Selanjutnya Bakal juara

Dalam sebuah momen konferensi pers, Shin Tae-yong seperti biasa didampingi oleh Jeong Seok-seo yang berperan sebagai penerjemahnya. Sebelum momen konferensi pers dimulai, pelatih asal Korea Selatan itu terlihat mengamati dengan saksama bendera Merah Putih yang diletakkan di meja, tepat di depannya.

BACA JUGA: Media Vietnam Bahas Potensi Park Hang-seo Tangani Timnas Indonesia, di Saat Kontrak sang Pelatih Tersisa 8 Bulan Lagi!

Shin Tae-yong yang sudah akrab dengan bendera Indonesia ini sejak menangani skuad Garuda, memahami betul bahwa pemasangan bendera Merah Putih tak sesuai dengan biasanya. Bendera ini terlihat digantung ke arah bawah, sehingga warna merah dan putih tak berurutan dari atas ke bawah seperti biasanya.

Mendapati kondisi ini, Shin Tae-yong pun berusaha memperbaikinya agar warna merah dan putih terpajang dengan sesuai. Namun, usahanya gagal berbuah manis karena memang bendera itu hanya bisa diletakkan menggantung ke bawah.

Melihat Shin Tae-yong yang sibuk memperbaiki bendera Indonesia itu, pihak penyelenggara langsung sigap membantu. Namun, bendera Indonesia gagal diletakkan sesuai keinginan sang pelatih.

Shin Tae-yong membenarkan bendera Indonesia. Foto: Youtube Gila Bola

Meski begitu, aksi Shin Tae-yong tetap ramai mencuri perhatian publik Indonesia. Bahkan, ada banyak pujian yang diberikan kepadanya karena aksinya ini dinilai menunjukka rasa hormat Shin Tae-yong kepada Indonesia.

“Ini tanda pelatih yang tidak sekadar uang, tapi juga respect pada negara yang diasuhnya. Terima kasih pelatih Timnas Indonesia, Pak Shin Tae-yong,” tulis seorang netizen dalam unggahan video singkat Shin Tae-yong membenarkan letak bendera Merah Putih.

“Nasionalisme kenegaraan yang kuat, walaupun bukan bendera kenegaraannya. Respect coach STY,” puji netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini