Share

Sampai di Jakarta, Mesut Ozil Langsung Minum Jamu Kunyit Asam, Supaya Kuat Mental Ketemu Shin Tae-yong?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 51 2599848 sampai-di-jakarta-mesut-ozil-langsung-minum-jamu-kunyit-asam-supaya-kuat-mental-ketemu-shin-tae-yong-MZp4HOEAM3.jpg Mesut Ozil langsung minum jamu sesampainya di Jakarta. (Foto: Instagram/@m10_official)

GELANDANG Fernerbahce, Mesut Ozil, sudah sampai di Jakarta pada Selasa 24 Mei 2022 malam WIB. Sesampainya di Jakarta, eks gelandang Timnas Jerman itu langsung mengonsumsi berbagai macam jamu.

Hal itu terlihat dalam stories di akun Instagram-nya, @m10_official. Mesut Ozil memvideokan berbagai jamu yang ada di depannya.

Mesut Ozil

(Mesut Ozil langsung minum jamu sesampainya di Jakarta)

Sebut saja jamu kunyit asam, ginger lemongrass dan signature jamu. Alasan Mesut Ozil minum jamu apakah supaya kuat mental saat bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong?

Sejauh ini memang belum diagendakan pertemuan antara Mesut Ozil dan Shin Tae-yong. Namun, keduanya memang dikenal sempat bertemu, tepatnya di Piala Dunia 2018 saat Mesut Ozil masih memperkuat Timnas Jerman, dan Shin Tae-yong membesut Timnas Korea Selatan.

Saat itu, Korea Selatan sudah tak mungkin lolos ke 16 besar karena selalu kalah dalam dua laga awal. Kala itu, Taeguk Warriors –julukan Korea Selatan– tumbang 0-1 dari Swedia dan ditumbangkan Meksiko 1-2. Di sisi lain, Timnas Jerman asuhan Joachim Low membutuhkan kemenangan demi lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Namun, Shin Tae-yong tidak memberi ruang kepada Jerman untuk memenangkan pertandingan. Juru taktik yang membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 itu menerapkan strategi bertahan total.

Mengandalkan pola 4-4-2, sekira 8-10 pemain Korea Selatan berada di area kotak penalti mereka sendiri. Tak heran secara penguasaan bola Jerman jauh lebih unggul, yakni 76 persen berbanding 24 persen milik Korea Selatan.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong bawa Korea Selatan kalahkan Jerman di Piala Dunia 2018)

Tak kunjung menembus pertahanan Korea Selatan, Timo Werner dan kawan-kawan terlihat frustrasi. Hal inilah yang dimanfaatkan betul oleh Korea Selatan. Lewat strategi serangan balik, Korea Selatan di luar dugaan menang 2-0 atas Jerman!

Kalah 0-2 dari Korea Selatan membuat Jerman gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Jerman pun melanjutkan tradisi yang berlaku sejak Piala Dunia 2006. Sejak Piala Dunia 2006, tim yang berstatus juara bertahan selalu rontok di fase grup.

Terlepas dari itu, agenda utama Mesut Ozil di Jakarta adalah berkolaborasi dengan salah satu brand olahraga, Concave. Sekadar diketahui, Mesut Ozil berstatus sebagai brand ambassador produk olahraga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini