Share

Chelsea Gagal Bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, Thomas Tuchel Salahkan Romelu Lukaku

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 45 2599805 chelsea-gagal-bersaing-dengan-liverpool-dan-manchester-city-thomas-tuchel-salahkan-romelu-lukaku-cJ1JOg5Icw.JPG Thomas Tuchel bersama Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea gagal bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris 2021-2022. Menurut Tuchel, semua itu dapat terjadi karena buruknya lini depan Chelsea, terutama performa Romelu Lukaku yang jauh dari apa yang diharapkan.

Chelsea menebus Lukaku dari Inter Milan pada Agustus 2021 dengan harga 97,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,93 triliun. Pemain berpaspor Belgia itu diharapkan bisa menyumbangkan banyak gol untuk The Blues.

Nahasnya, usai dibeli dengan harga mahal, Lukaku justru gagal menunjukkan performa apiknya di musim ini. Ia hanya mencatatkan 15 gol dan dua assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea.

Romelu Lukaku

Akibat performa buruknya tersebut Lukaku jarang mendapatkan kesempatan bermain. Perannya sebagai penyerang Chelsea lebih sering ditempati oleh Kai Havertz.

Karena alasan itulah Tuchel mengatakan kontribusi Lukaku tidak bisa membantu Chelsea untuk mengalahkan Liverpool dan Man City untuk meraih gelar Liga Inggris. Ia menjelaskan peran lini serang sangat dibutuhkan jika ingin bersaing dengan kedua tim tersebut.

“Statistik yang didapat Chelsea dari striker tim ini tidak memungkinkan kami untuk mengalahkan Liverpool dan Manchester City. Kami membutuhkan dominasi di lini ini jika kami ingin lebih dekat dengan dua tim teratas di liga," kata Tuchel dilansir dari Tribal Football, Kamis (26/5/2022).

Pelatih asal Jerman itu pun menjelaskan dukungan dari setiap lini juga sangat dibutuhkan Chelsea. Tuchel menjelaskan timnya tidak memiliki pemain dengan jumlah gol dan assist banyak.

Thomas Tuchel

"Selain lini serang kami membutuhkan efisiensi super dari semua pemain. Pemain kami benar-benar tidak memiliki jumlah gol besar dalam hal kinerja dan assist," tambahnya.

Kendati demikian, Tuchel tampaknya masih memiliki harapan Lukaku dapat bangkit bersama Chelsea. Tentunya hal itu diharapkan bisa terjadi di musim 2022-2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini