Share

Chelsea Tutup Liga Inggris 2021-2022 dengan Kemenangan, Thomas Tuchel Merasa Puas

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 45 2599075 chelsea-tutup-liga-inggris-2021-2022-dengan-kemenangan-thomas-tuchel-merasa-puas-rjjhXDZqY6.JPG Thomas Tuchel puas Chelsea raih kemenangan di laga penutup Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel merasa sangat puas setelah timnya berhasil mendulang kemenangan di laga terakhir Liga Inggris 2021-2022. Baginya, hasil positif itu merupakan suntikan bagi skuadnya untuk bisa tampil lebih baik di Liga Inggris musim depan.

Sebagaimana diketahui, Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Watford di pekan ke-38 Liga Inggris 2021-2022, Minggu 22 Mei 2022 malam WIB. Di laga itu, Kai Havertz berhasil membawa The Blues unggul pada menit ke-11.

Chelsea

Namun, Watford berhasil menyamakan skor melalui Dan Gosling di menit ke-87. Kemenangan The Blues (julukan Chelsea) dipastikan oleh gol Ross Barkley pada menit ke-90+1.

Berkat kemenangan itu, Chelsea mengakhiri musim di peringkat ketiga dengan 74 poin. The Blues dan Tottenham Hotspur menemani Manchester City dan Liverpool, yang lebih dahulu memastikan tampil di Liga Champions musim depan.

Melihat hasil tersebut, Thomas Tuchel mengaku merasa aneh bermain dengan tekan lebih sedikit dibandingkan dari biasanya. Meski begitu, ia tetap merasa senang Chelsea bisa meraih tiga poin di pertandingan terakhir musim ini.

“Ketika Anda memainkan permainan dengan tekanan yang tidak terlalu banyak dari biasanya. Itu bisa sedikit aneh tetapi saya senang kami menang,” kata Thomas Tuchel dilansir dari Tribalfootball.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan timnya hampir gagal merebut kemenangan di kandang sendiri. Tetapi anak buahnya bisa bangkit dan berhasil mencetak gol di menit akhir pertandingan. Ia pun senang dengan gol Barkley, terlebih pemainnya itu tampil di pertandingan ke-100 bersama Chelsea.

“Sepertinya kami hampir mendapat hasil imbang lagi di kandang, tetapi kami berhasil bangkit. Reece (James) dan Ross (Barkley) membalikkan keadaan untuk merebut kemenangan, saya senang Ross mencetak gol pada pertandingan ke-100 bersama Chelsea," terangnya.

Chelsea

“Musim ini telah selesai bagi kami, jadi kami membeli beberapa pemain kesempatan untuk bermain yang tidak memiliki banyak menit. Saya senang mereka bisa muncul dan mengambil kemenangan yang pantas, yang merupakan langkah besar dalam hal konsistensi bagi kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini