Share

5 Pesepak Bola yang Jadi Nelayan hingga Pemotong Kayu Setelah Pensiun, Nomor 1 Pernah Satu Tim dengan Cristiano Ronaldo

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 51 2599726 5-pesepak-bola-yang-jadi-nelayan-hingga-pemotong-kayu-setelah-pensiun-nomor-1-pernah-satu-tim-dengan-cristiano-ronaldo-kyehQnwFSa.jpg 5 pesepak bola yang jadi nelayan hingga pemotong kayu setelah pensiun (Foto: Marca)

SEBANYAK 5 pesepak bola yang jadi nelayan hingga pemotong kayu setelah pensiun akan dibahas pada artikel ini. Sebagai pesepak bola sudah seharusnya memikirikan tujuan setelah pensiun dari dunia sepak bola.

Hal itu sangat penting, mengingat seorang pesepak bola punya masa kejayaan, yang pasti akan hilang suatu saat nanti. Sebab, jika tidak mempersiapkan diri dengan baik masa tua seorang pesepak bola bisa tidak jelas.

Nah, menegnai masa depan, berikut ini ada pesepak bola yang banting setir profesi menjadi nelayan hingga pemotong kayu! Lantas siapa saja pesepak bola itu? Berikut 5 pesepak bola yang jadi nelayan hingga pemotong kayu:

5. Wahyu Wijiastanto

Wahyu Wijiastanto

Di urutan kelima ada Wahyu Wijianstanto. Eks bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini banting profesi menjadi seorang nelayan atau peternak ikan lele di kampung halamannya, Karanganyar.

Wahyu sendiri dulu merupakan bek andalan Timnas pada awal 2011. Bahkan, ia sempat dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia. Pemain berpostur 191 cm itu pernah mencicipi sentuhan Alfred Riedl saat itu.

Sementara, Wahyu banyak menghabiskan masa remajanya di Persis Solo, sebelum pindah ke Persiba Bantul. Kemudian, diketahui Wahyu sempat hijrah ke Semen Padang dan akhirnya penisun pada 2015.

4. Fabio Macellari

Fabio Macellari merupakan salah satu pemain Timnas Italia era 2000-an. Setelah berusia 40 tahun, ia memutuskan pensiun.

Tak lagi aktif di lapangan hijau, ia tinggal di rumah pertanian keluarga di daerah Piacentino, Italia. Di sana, dia memilih menjadi penebang kayu di atas lahan 25 hektar di sekitar rumahnya.

3. Miroslav Klose

Miroslav Klose

Miroslav Klose merupakan salah satu pesepak bola legendaris milik Jerman. Ia pernah mengantar Jerman juara Piala Dunia 2014 dan menjadi runner up pada 2002.

Meski memiliki karier gemilang, perjalanan hidup Miroslav Klose di masa muda memang cukup memprihatinkan. Terlebih dengan statusnya sebagai imigran dari Polandia di usia 8 tahun. Miroslav Klose bahkan sempat menjadi tukang kayu harian demi mencukupi kebutuhannya.

2. Lee Roche

Mantan pemain Manchester United, Lee Roche kini menekuni pekerjaan yang berbeda dari profesi sebelumnya. Ya, saat ini Lee Roche bekerja sebagai kuli bangunan.

Nasib Lee Roche saat ini sendiri tak lepas dari perjalanan kariernya yang tak begitu mulus. Ia kalah bersaing dengan beberapa rekan setim saat di Manchester United.

Ia pun terdepak dari Manchester United dan membela Burnley sejak tahun 2005. Ia terpaksa pensiun di usia ke-31 tahun, lantaran tak memiliki masa depan cerah di sepakbola.

1. Fabio Coentrao

Fabio Coentrao

Di urutan pertama ada Fabio Coentrao. Ya eks pemain Real Madrid ini diketahui sudah gantung sepatu pada 2021 lalu dari klub Portugal, Rio Ave FC.

Karier sepakbola Fabio Coentrao sendiri cukup moncer. Ia pernah bermain di Real Madrid bahkan akrab dengan Cristiano Ronaldo.

Bukan hanya pernah satu tim di Real Madrid, Fabio Coentrao juga membela Timnas Portugal bersama Cristiano Ronaldo. Usai pensiun, ia pun diketahui menjalni profesi sebagai nelayan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini