Share

Dikritik Tajam Presiden Liga Spanyol Usai Kylian Mbappe Batal ke Real Madrid, Presiden PSG Sindir Balik

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 51 2599628 dikritik-tajam-presiden-liga-spanyol-usai-kylian-mbappe-batal-ke-real-madrid-presiden-psg-sindir-balik-CyHE7bnKWw.jpg Nasser Al-Khelaifi dan Kylian Mbappe. (Foto: Reuters)

PARIS – Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, tak tinggal diam mendengar kritikan tajam dari Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, usai Kylian Mbappe dipastikan bertahan dan batal gabung Real Madrid. Al-Khelaifi mengatakan aksi Tebas ini menunjukkan ketakutan bahwa Liga Spanyol kalah bersaing dengan Liga Prancis.

Sebagaimana diketahui, Mbappe terus diberitakan akan meninggalkan PSG untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim depan. Namun, striker Tim Nasional (Timnas) Prancis itu memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama PSG.

Kylian Mbappe

Akibatnya, Mbappe mendapat kritikan keras dari berbagai pihak. Tebas pun ikut memberikan kritikan kepada PSG dan Mbappe.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Bakal Ungkap Alasan Pilih PSG ketimbang Real Madrid kepada Karim Benzema

Tidak terima mendapat kritikan dari Tebas, Al-Khelaifi langsung membalas kritikan tersebut. Ia mengatakan kalau Tebas takut Liga Spanyol kalah bersaing dengan Liga Prancis.

BACA JUGA: Blak-blakan, Kylian Mbappe Ngaku Sempat Negosiasi dengan Liverpool Sebelum Perpanjang Kontrak di PSG

“Javier Tebas takut, mungkin, bahwa Ligue 1 akan menjadi lebih baik daripada La Liga,” kata Al-Khelaifi, dilansir dari Football Espana, Rabu (25/5/2022).

Al-Khelaifi menjelaskan Liga Spanyol sudah tidak sebagus seperti beberapa tahun lalu. Mbappe sendiri diungkapkannya memilih bertahan di PSG bukan karena faktor uang, melainkan proyek jangka panjang yang dijanjikan klub kepadanya. 

“Saya pikir La Liga tidak lagi seperti 3-4 tahun lalu. Kami fokus pada klub kami dan kejuaraan kami," ucapnya.

Kylian Mbappe

“Kami memiliki pemain terbaik di dunia bersama kami selama tiga tahun. Uang bukanlah hal terpenting bagi Kylian, tetapi proyek (jangka panjang) itu yang paling penting," jelas Presiden PSG.

“Ada klub lain di Spanyol yang bisa membayar lebih dari kami," pungkasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini