Share

Puas dengan Kinerja Pep Guardiola, Bos Manchester City Siap Beri Kontrak Jangka Panjang

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 45 2599529 puas-dengan-kinerja-pep-guardiola-bos-manchester-city-siap-beri-kontrak-jangka-panjang-Ap1ecQ4pF7.jpg Manchester City bakal beri perpanjangan kontrak jangka panjang kepada Manchester City (Foto: Reuters)

DIREKTUR utama Manchester City, Ferran Soriano, memberikan isyarat bakal mempertahankan Josep Guardiola lebih lama di Etihad Stadium. Hal itu ia beberkan lantaran dirinya puas dengan kinerja Pep Guardiola (sapaan akrab Josep Guardiola) selama enam tahun terakhir di Manchester City.

Apalagi, Pep Guardiola baru saja membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris 2021-2022. Gelar tersebut merupakan gelar Liga Inggris keempat sejak ia ditunjuk sebagai juru taktik Manchester City pada musim panas 2016 silam.

Manchester City

Meski gagal mencapai target juara Liga Champions, para petinggi klub tetap terkesan dengan pencapaian Pep Guardiola. Sebab, ia bisa membawa Manchester City menjadi raja di Negeri Ratu Elizabeth selama dua musim beruntun.

Ferran Soriano pun mengisyaratkan bahwa klubnya tengah mempersiapkan penawaran kontrak baru untuk Pep Guardiola. Ia bahkan menyebut bahwa Pep Guardiola bisa saja bertahan bersama Manchester City hingga pensiun menjadi pelatih.

“Keinginan Guardiola adalah bertahan bersama Man City selamanya, mengapa tidak? Itu mungkin terjadi,” kata Ferran Soriano dikutip Manchester Evening News, Selasa (24/5/2022).

Pernyataan Ferran Soriano merujuk pada pernyataan Pep Guardiola pada awal April 2022 silam. Eks pelatih Barcelona tersebut pernah mengatakan ia betah dan ingin selamanya menjadi pelatih Manchester City.

“Saya terikat kontrak di sini, saya senang di sini, saya bersedia untuk tinggal selamanya di Man City, tidak ada tempat lebih baik selain di sini, saya ingin memperpanjang kontrak berdurasi 10 tahun, tetapi tidak bisa,” kata Pep Guardiola ketika itu.

Josep Guardiola

Itu artinya, Pep Guardiola masih memiliki banyak kesempatan untuk mewujudkan ambisinya yang belum tercapai. Salah satunya juara Liga Champions. Ya, sekadar informasi, Pep Guardiola belum berhasil juara Liga Champions sejak meninggalkan Barcelona. Pelatih 51 tahun itu ingin mematahkan anggapan publik, bahwa ia tidak bisa juara Liga Champions tanpa Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini