Share

Manchester City Pastikan Gelar Juara Liga Inggris 2021-2022, Bernardo Silva Kapok Bersaing dengan Liverpool

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 45 2599073 manchester-city-pastikan-gelar-juara-liga-inggris-2021-2022-bernardo-silva-kapok-bersaing-dengan-liverpool-C7LPes8QQt.JPG Bernardo Silva jera bersaing dengan Liverpool (Foto: Reuters)

GELANDANG andalan Manchester City, Bernardo Silva senang timnya bisa memastikan gelar juara Liga Inggris 2021-2022. Baginya, perjuangan ia dan tim musim ini sangat berat, lantaran harus bersaing melawan Liverpool demi gelar juara Liga Inggris.

Bahkan, gelanadang berkebangsaan Portugal itu mengaku, tak ingin lagi bersaing dengan The Reds (julukan Liverpool) musim depan demi merebut juara Liga Inggris. Ya, seperti diketahui, Manchester City belum ini memastikan gelar Liga Inggris kedelapan sepanjang sejarah internal klub.

Bernardo Silva

Kepastian itu diraih ketika The Citizens (julukan Manchester City) menang dramatis di laga pamungkas Liga Inggris 2021-2022 kontra Aston Villa. Bernardo Silva dkk sukses mengembalikan kedudukan jadi 3-2 atas Aston Villa pada Minggu, 22 Mei 2022 malam WIB.

Di pertandingan tersebut Aston Villa tamu berhasil unggul terlebih dahulu melalui Matty Cash (37') dan Philippe Coutinho (69'). Namun, Manchester City berhasil membalas tiga gol melalui Ilkay Gundogan (76',81') dan Rodri (78').

Dengan kemenangan tersebut, The Citizens memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini. Meski, di sisi lain Liverpool juga meraih kemenangan 3-1 atas Wolverhampton Wanderers.

Manchester City memastikan diri menjadi juara usai memuncaki klasemen Liga Inggirs 2021-2022 dengan 93 poin. Mereka berhasil unggul satu poin dengan Liverpool di peringkat kedua, yang mengoleksi 92 poin.

Kendati bisa mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelar juara musim ini, Bernardo Silva kapok bersaing dengan The Reds. Ia pun masih tak percaya timnya bisa menjadi juara secara dramatis.

Manchester City

“Saya sangat senang, dan cara itu membuatnya sedikit lebih baik tetapi jangan mencoba mengulanginya lagi. Ada sedikit ketidakpercayaan dan kami masih harus percaya pada hasil tersebut," kata Bernardo Silva dilansir dari Tribalfootball.

Mengalahkan tim hebat seperti Liverpool untuk bisa menjadi juara adalah hal bagus untuk Bernardo Silva. Ia menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir timnya bisa mengalahkan tim papan atas lainnya untuk bisa menjadi juara Liga Inggris.

“Ketika Anda mengalahkan tim sebagus Liverpool, rasanya lebih baik. Kami telah memenangkannya dalam beberapa tahun terakhir melawan tim papan atas,” tegasnya.

"Tapi sekali lagi kami adalah tim terbaik di Inggris. Tahun depan kami akan mencoba untuk kembali menjadi juara dan memberikan sedikit ketegangan kepada para penggemar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini