Share

Jelang Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022: Carlo Ancelotti Minta Anak Buahnya Tampil Tanpa Beban

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 261 2599658 jelang-liverpool-vs-real-madrid-di-final-liga-champions-2021-2022-carlo-ancelotti-minta-anak-buahnya-tampil-tanpa-beban-ukpieNiSud.jpg Carlo Ancelotti minta anak buahnya tampil tanpa beban lawan Liverpool (Foto: Reuters)

PELATIH Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan kepada anak buahnya untuk tampil tanpa beban menghadapi Liverpool di Final Liga Champions 2021-2022. Hal tersebut ia sampaikan agar timnya bisa tampil maksimal meladeni perlawanan Liverpool.

Seperti diketahui, partai Final Liga Champions 2021-2022 akan berlangsung pada Minggu, 29 Mei 2022 dini hari WIB. Pertandingan krusial ini bakal digelar di Stadion Parc des Princes, Prancis.

Carlo Ancelotti

Jelang laga final, Carlo Ancelotti tidak ingin melihat kegagalan di partai final kali ini. Menurutnya, bermain di Liga Champions amat berbeda dengan di Liga Spanyol.

Di kompetisi lokal, Carlo Ancelotti bisa toleransi jika anak buahnya gagal tuai kemenangan. Namun, di Liga Champions, melakukan satu kesalahan saja akan menjadi hal yang krusial.

“Itu adalah kompetisi yang berbeda, di Liga Champions, Anda tidak boleh gagal, sedangkan di liga Anda bisa memperbaiki kegagalan, keduanya sama-sama sulit, tapi karakteristiknya berbeda,” kata Ancelotti dikutip Marca, Selasa (24/5/2022).

Oleh sebab itu, Carlo Ancelotti ingin pemainnya tidak terlalu terbebani pada laga nanti. Pelatih bertangan dingin itu ingin Karim Benzema dan kolega menikmati pertandingan dengan perasaan bahagia. 

“Seluruh skuad dalam kondisi baik, motivasinya luar biasa, ini adalah pertandingan terbesar di dunia sepak bola, klub ini mencapai final kelima dalam delapan tahun, kami semua beserta Madridista bangga dengan klub ini,” paparnya.

Liverpool

“Menikmati dan mempersiapkan diri dengan baik buat kami tenang. Saat ini suasananya bagus, semakin dekat kami ke pertandingan, semakin banyak kekhawatiran datang, tetapi itu normal,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini