Share

Media Vietnam Sindir Bek Thailand Jonathan Khemdee yang Menangis Kelar Final SEA Games 2021, Karma karena Provokasi Timnas Indonesia U-23?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 51 2598540 media-vietnam-sindir-bek-thailand-jonathan-khemdee-yang-menangis-kelar-final-sea-games-2021-karma-karena-provokasi-timnas-indonesia-u-23-n44mghu7P9.jpg Jonathan Khemdee menangis kelar laga final SEA Games 2021. (Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, menyindir bek Timnas Thailand U-23, Jonathan Khemdee, yang menangis setelah timnya kalah 0-1 dari Timnas Vietnam U-23 di final SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Minggu 22 Mei 2022 malam WIB. Soha menyebut Jonathan Khemdee dan kawan-kawan gagal menaklukkan Tanah Suci My Dinh, stadion yang memang dikenal “angker”.

Timnas Thailand U-23 datang melakoni laga kontra Timnas Vietnam U-23 dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, di semifinal skuad asuhan Alexandre Polking mengalahkan kandidat juara SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23, dengan skor 0-1.

Jonathan Khemdee

(Media Vietnam sindir Jonathan Khemdee. (Foto: Soha.vn)

Namun, Timnas Thailand U-23 mendapat perlawanan alot dari tuan rumah. Sekadar diketahui, Vietnam memiliki pertahanan rapat, yang mana belum pernah kebobolan dalam lima laga awal.

Ternyata, pertahanan rapat Vietnam yang ditunjukkan Park Hang-seo tak juga dapat ditembus Thailand. Vietnam malah memenangkan pertandingan via gol tunggal Nham Manh Dung pada menit 83.

Skor berubah 1-0 dan angka tersebut bertahan hingga akhir laga. Kelar pertandingan, seluruh pemain Thailand tertunduk. Salah satu yang paling disorot adalah bek Thailand, Jonathan Khemdee.

Ia terlihat menangis di tiang. Selain menangis di tiang, ia juga dijepret kamera sedang menangis tersedu-sedu.

“Pemain-pemain Thailand jatuh di Tanah Suci My Dinh. Thailand U-23 baru saja menerima kekalahan dari Vietnam U-23 di final SEA Games ke-31,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

Jonathan Khemdee

(Jonathan Khemdee menangis setelah kalah di final SEA Games 2021. (Foto: Soha.vn)

“Ketika peluit akhir dibunyikan, Jonathan Khemdee menangis dan pelatih Mano Polking termenung di lapangan Stadion My Dinh,” lanjut Soha.

Nama Jonathan Khemdee begitu akrab dengan netizen Indonesia. Ia terlihat memprovokasi wasit dan pemain Timnas Indonesia U-23 setelah Firza Andika terkena kartu merah di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021 pada Kamis, 19 Mei 2022 sore WIB.

Kelar pertandingan, netizen yang kesal menyerang dan me-report akun Instagram Jonathan Khemdee. Bahkan dua akun Instagram yang dibuat Jonathan Khemdee, bak hilang ditelan bumi setelah mendapat report massal dari netizen Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini