Share

Liverpool Tak Jadi Juara Liga Inggris 2021-2022, Jurgen Klopp Akui Sudah Ikhlas

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 45 2598818 liverpool-tak-jadi-juara-liga-inggris-2021-2022-jurgen-klopp-akui-sudah-ikhlas-DcRcFHXoN8.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akui sudah ikhlas timnya gagal menjuarai Liga Inggris 2021-2022. Klopp merasa tetap puas The Reds mampu mengakhiri musim ini dengan berada di urutan kedua, apalagi ia pun memang merasa sudah bisa untuk menjadi runner-up.

Ya, Liverpool gagal memastikan juara Liga Inggris 2021-2022, setelah mengakhiri musim di peringkat kedua. Mereka kalah selisih satu poin dengan Man City.

Meski gagal menjadi juara Liga Inggris, tetapi Klopp tetap merasa puas dengan hasil akhir yang didapatkan timnya. bahkan ia mengakui posisi runner-up adalah bagian dari hidupnya.

Jurgen Klopp

β€œ(Finishing kedua) adalah kisah hidup saya," kata Klopp dilansir dari Tribalfootball, Senin (23/5/2022).

Klopp menjelaskan selama melatih Borussia Dortmund selalu menjadi runner-up dan kalah bersaing dengan Bayern Munchen. Ia menjelaskan kegagalan menjadi juara musim ini akibat tidak berhasil memanfaatkan poin di setiap pertandingan.

"Saya masih memegang rekor untuk peringkat kedua di setiap kompetisi di Jerman dengan penghitungan poin tertinggi. Anda perlu mendapatkan poin lebih banyak daripada tim lain, tetapi kami tidak melakukan itu," jelasnya

Lebih lanjut, Klopp mengatakan timnya telah berusaha mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk bisa menjadi juara. Ia menjelaskan Liverpool sedang berusaha untuk menjadi tim terbaik di dunia dan itu adalah hal istimewa.

β€œAnda tidak bisa melakukan lebih dari memberikan yang terbaik dan itulah yang dilakukan para pemain lagi. Kami mengejar tim terbaik di dunia, itu benar-benar istimewa," sambungnya.

Kegagalan menjadi juara pun membuat Klopp harus memperbaiki timnya di musim depan. Ia menjelaskan akan membangun skuad lagi dan mencoba kembali untuk menjadi juara.

Jurgen Klopp

"Kami akan membangun tim lagi dan mencoba lagi (merebut gelar Liga inggris)," tambahnya.

Kini Klopp dan pemain Liverpool sudah mengalihkan fokus ke final Liga Champions 2021-2022. Laga melawan Real Madrid itu akan berlangsung di Stadion Stade de France, pada Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini