Share

Liverpool Gagal Juara Liga Inggris 2021-2022, Jurgen Klopp: Kami Lebih Semangat Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 45 2598563 liverpool-gagal-juara-liga-inggris-2021-2022-jurgen-klopp-kami-lebih-semangat-kalahkan-real-madrid-di-final-liga-champions-fYH0VH8MaJ.jpg Jurgen Klopp pastikan timnya segera move on hadapi Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp enggan larut dalam kesedihan mendalam usai timnya gagal menjuarai Liga Inggris 2021-2022. Pria berkebangsaan Jerman itu pun ingin anak buahnya kembali fokus menatap partai Final Liga Champions 2021-2022 kontra Real Madrid, yang bakal berlangsung pada akhir pekan ini.

Ya, seperti diketahui, Liverpool harus gigit jari, usai gagal mengamankan trofi Liga Inggris 2021-2022. Kegagalan itu dipastikan setelah Liverpool kalah dalam perebutan juara di klasemen Liga Inggris musim ini.

Liverpool vs Wolves

Liverpool harus puas menyudahi Liga Inggris musim ini di urutan kedua dengan raihan 92 poin. Sementara itu, Manchester City berhasil menjadi kampiun Liga Inggris 2021-2022 dengan torehan 93 poin dan bertengger di puncak klasemen Liga Inggris.

Meski kehilangan gelar juara Liga Inggris 2021-2022, Liverpool telah memenangkan dua gelar juara domestik, yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris. Mereka pun memiliki kesempatan untuk menambah satu gelar lagi, yakni Liga Champions.

Jurgen Klopp pun mengakui tahun ini merupakan musim yang luar biasa bagi dirinya. Namun, musim belum berakhir, lantaran The Reds (julukan Liverpool) masih menyisakan satu partai Final Liga Champions menghadapi Real Madrid.

Jurgen Klopp menjelaskan, Liverpool akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dirinya pun berjanji The Reds bisa tampil maksimal pada partai yang digelar pada Minggu, 29 Mei dini hari pukul 02.00 WIB mendatang.

"Musim ini benar-benar luar biasa, dan itu belum berakhir karena minggu depan kami masih memiliki pertandingan penting,” cetus Jurgen Klopp dilansir Daily Mail.

Liverpool vs Wolves

“Kami akan benar-benar mencoba segalanya (mengenai final Liga Champions)," timpal Jurgen Klopp.

Lebih lanjut, Klopp mengatakan timnya memiliki waktu lima hari untuk mempersiapkan diri tampil di final Liga Champions. Ia menjelaskan Real Madrid adalah tim berpengalaman di ajang tertinggi benua biru tersebut. Tetapi, bukan masalah untuk Liverpool.

"Kami sekarang memiliki lima hari untuk mempersiapkan final Liga Champions dan itulah yang akan kami lakukan. Kemudian kami menghadapi tim yang sangat berpengalaman, tapi itu tidak masalah," ucapnya.

“Kami lebih semangat kalahkan mereka (Real Madrid) di Final Liga Champions daripada memikirkan kegagalan di Liga Inggris,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini