Share

Man City di Ambang Juara Liga Inggris 2021-2022, Guardiola Janji Bikin De Bruyne Dkk Lebih Kuat Lagi Musim Depan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 45 2598207 man-city-di-ambang-juara-liga-inggris-2021-2022-guardiola-janji-bikin-de-bruyne-dkk-lebih-kuat-lagi-musim-depan-Rz4EVoobYq.jpg Para pemain Manchester City. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City di ambang juara Liga Inggris 2021-2022. Jelang melakoni laga terakhir di Liga Inggris musim ini yang menentukan langkah mereka dalam menjadi juara, pelatih Man City, Josep Guardiola, mengumbar janji bahwa akan membuat timnya menjadi jauh lebih kuat lagi pada musim depan.

Ya, Man City bisa memastikan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 andai mampu menang atas Aston Villa di Etihad Stadium pada Minggu (22/5/2022) malam WIB. Hal itu tak lepas dari konsistensi Man City sepanjang musim ini.

Para pemain Manchester City

Bukan rahasia lagi, Man City memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Selain itu, otak jenius Guardiola mampu menyulap The Citizens -julukan Man City- menjadi tim produktif, meski minim penyerang murni.

BACA JUGA: Manchester City Berpeluang Samai Rekor Man United jika Juarai Liga Inggris 2021-2022, Begini Reaksi Guardiola

Tak puas, Guardiola menyebut Man City akan lebih kuat lagi musim depan. Pria asal Spanyol itu mengatakan kekuatan Man City akan bertambah dengan datangnya pemain baru di musim panas.

BACA JUGA: Hitung-hitungan Perebutan Gelar Juara Liga Inggris 2021-2022, Manchester City Lebih Diunggulkan dari Liverpool

“Saya akan mengatakan bahwa kami memiliki energi musim ini, dan mengapa tidak musim depan juga? Pada akhir musim, kami akan melupakan dan saya pikir pemain baru dan kompetisi itu sendiri membawa energi ini,” kata Guardiola, dilansir laman resmi klub, Minggu (22/5/2022).

Bukan tanpa dasar, lini depan Man City diperkirakan akan sangat mengerikan musim depan. Manchester Biru dipastikan berhasil mengamankan jasa penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Selain itu, penyerang muda, Julian Alvarez, akan pulang dari masa peminjamannya di River Plate. Performa pemain berusia 21 tahun itu tak kalah menjanjikan lantaran sudah mencetak delapan gol dan empat assist dari 16 laga.

Oleh sebab itu, Guardiola antusias mempersiapkan timnya untuk musim depan. Dirinya ingin langsung memikirkan rencana untuk pramusim usai berlibur sejenak.

Erling Haaland

“Jika Anda memberi tahu saya musim depan mulai besok, maka saya akan berkata, ‘Oh tidak, tolong beri saya waktu istirahat,’ tetapi saat Anda memulai pramusim dengan pemain baru, menghadapi lawan pertama, dan kedua, maka energinya akan kembali,” paparnya.

“Saya cukup yakin kami akan berada di sana lagi, dan menjadi lawan yang baik bagi rival-rival kami,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini