Share

Hitung-hitungan Perebutan Gelar Juara Liga Inggris 2021-2022, Manchester City Lebih Diunggulkan dari Liverpool

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 45 2598183 hitung-hitungan-perebutan-gelar-juara-liga-inggris-2021-2022-manchester-city-lebih-diunggulkan-dari-liverpool-Xn5lg4I2q9.jpg Para pemain Liverpool dan Manchester City. (Foto: Reuters)

HITUNG-hitungan perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 menarik dikulik. Sebab, sengitnya persaingan antara Manchester City dan Liverpool dalam berebut gelar juara, membuat penentuan klub mana yang akan menjadi kampiun harus ditentukan hingga laga pekan terakhir.

Lalu, siapa di antara Manchester City dan Liverpool yang lebih diunggulkan dalam merebut gelar juara? Jika dilihat secara matematika, Man City jauh lebih diunggulkan pada partai penentuan yang akan dihelat serempak pada Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Para pemain Manchester City

Baik Man City dan Liverpool, keduanya diketahui akan melakoni laga kandang di partai pamungkas Liga Inggris 2021-2022. Manchester City akan menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, sedangkan Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

BACA JUGA: Liverpool vs Wolverhampton: Klopp Tegaskan Tampil Tanpa Beban di Partai Penentuan Juara Liga Inggris

Saat ini, Man City dan Liverpool bersaing ketat di papan klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Man City berada di puncak klasemen dengan koleksi 90 poin, hanya unggul tipis, yakni satu poin, dari Liverpool yang berada di urutan kedua.

BACA JUGA: Manchester City Berpeluang Samai Rekor Man United jika Juarai Liga Inggris 2021-2022, Begini Reaksi Guardiola

Oleh sebab itu, kemenangan akan menjadi amat krusial bagi kedua tim. Akan tetapi, terdapat berbagai skenario yang akan memengaruhi siapa yang berhak menjadi kampiun Liga Inggris musim ini.

Jika Man City menang atas Aston Villa, mereka akan dipastikan menjuarai gelar Liga Inggris. Hasil Liverpool versus Wolves pun tidak akan berpengaruh apa-apa jika Man City menang pada laga nanti malam.

Begitu juga jika keduanya bermain imbang. Jika Man City dan Liverpool ditahan imbang lawan masing-masing, kubu Manchester Biru yang akan mengangkat trofi Liga Inggris.

Di skenario lain, Man City tetap dalam kondisi yang amat diuntungkan. Pasalnya, anak asuh Josep Guardiola juga akan menjadi juara jika kalah, asalkan Liverpool ditahan imbang Wolves. Sebab Man City unggul selisih enam gol atas Liverpool.

Para pemain Liverpool

Meski diunggulkan, Man City tetap haram jemawa. Sebab, Liverpool akan keluar sebagai juara jika berhasil menang, dan Man City kalah atau seri.

Oleh sebab itu, Liverpool harus meraih kemenangan sembari berharap Man City kehilangan poin. Tekanan berat akan berada di bahu kedua tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini