Share

Liverpool vs Wolverhampton: Klopp Tegaskan Tampil Tanpa Beban di Partai Penentuan Juara Liga Inggris

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 45 2598157 liverpool-vs-wolverhampton-klopp-tegaskan-tampil-tanpa-beban-di-partai-penentuan-juara-liga-inggris-0kTRVmC3ec.jpg Jurgen Klopp kala mendampingi Liverpool berlaga. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa timnya akan tampil tanpa beban di laga pamungkas Liga Inggris 2021-2022. Hal ini ditegaskan, meski laga Liverpool vs Wolverhampton Wanderers di pekan terakhir ini akan menjadi penentuan juaara Liga Inggris musim ini.

Penentuan gelar juara Liga Inggris akan ditentukan di partai terakhir. Bermain pada Minggu (22/5/2022) malam WIB, Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers, sedangkan rival perebutan gelar juara mereka, Manchester City, akan menjamu Aston Villa.

Para pemain Liverpool

Saat ini, Man City dan Liverpool bersaing ketat di papan klasemen sementara. Man City berada di puncak klasemen dengan koleksi 90 poin, hanya unggul tipis satu poin dari Liverpool yang berada di urutan kedua.

BACA JUGA: Liverpool vs Wolverhampton: Alexander-Arnold Tak Peduli The Reds Juarai Liga Inggris atau Tidak

Perjuangan Liverpool untuk mengunci gelar Liga Inggris akan amat terjal. Sebab, mereka harus meraih kemenangan sembari berharap Man City kehilangan poin.

BACA JUGA: Ketimbang Mohamed Salah, Legenda Manchester United Dukung Son Heung-min Jadi Top Skor Liga Inggris 2021-2022

Kendati demikian, Klopp menegaskan timnya tidak tertekan jelang laga melawan Wolverhampton. Eks pelatih Borussia Dortmund itu percaya dengan jam terbang anak asuhnya yang pernah merasakan pertandingan krusial.

“Saya tidak mau berbicara tekanan pada tim lain, tapi sebenarnya, kami tidak memiliki tekanan, kami pernah berada dalam situasi ini sebelumnya, untuk kami ini sangat positif, jika kami bermain lepas, maka hasilnya akan berbeda,” kata Klopp, dikutip laman resmi klub, Minggu (22/5/2022).

“Kami tahu tidak akan mudah, tetapi kami sering mengatasinya dengan baik, kami memiliki situasi kami, kami memiliki kecepatan penuh, dan mari kita lihat hasilnya,” tambahnya.

Klopp tidak ingin memikirkan hasil pertandingan Man City. Dirinya memilih fokus menatap laga versus Wolves.

Para pemain Liverpool

Klopp pun percaya timnya menorehkan hasil terbaik. Sebab timnya mampu tampil konsisten sepanjang musim.

“Konsistensi kami amat luar biasa, kami berharap banyak dari diri kami sendiri, kami merasa kami sadar akan kualitas yang kami miliki, dan kami merasakan tanggung jawab yang menyertainya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini