Share

Ketimbang Mohamed Salah, Legenda Manchester United Dukung Son Heung-min Jadi Top Skor Liga Inggris 2021-2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 45 2598143 ketimbang-mohamed-salah-legenda-manchester-united-dukung-son-heung-min-jadi-top-skor-liga-inggris-2021-2022-tIziOOoAGD.jpg Son Heung-min didukung jadi top skor Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Legenda Manchester United dan Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, mendukung Son Heung-min untuk jadi top skor Liga Inggris 2021-2022. Dia memotivasi pemain Tottenham Hotspur itu agar bisa mengalahkan koleksi gol Mohamed Salah (Liverpool) di Liga Inggris musim ini.

Sebagaimana diketahui, Liga Inggris musim ini akan berakhir pada Minggu (22/5/2022) malam WIB. Sebanyak 10 pertandingan akan berlangsung bersamaan, yaitu pada pukul 10.00 WIB.

Son Heung-min (Foto: Reuters)

Artinya, persaingan dalam gelar juara, posisi empat besar, dan degradasi akan ditentukan bersamaan. Selain itu, malam nanti juga menjadi panggung untuk memperebutkan gelar top skor Liga Inggris musim ini. Son dan Salah sedang memperebutkan penghargaan itu.

Berbatov ingin Son mengungguli jumlah gol Salah. Kini, Salah memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris dengan 22 gol. Son terpaut satu gol dari pemain asal Mesir itu.

Oleh sebab itu, Berbatov mendorong Son untuk mencetak gol lebih banyak pada pekan terakhir. Dia yakin Son bisa mengalahkan Salah dan membawa Tottenham ke Liga Champions musim depan.

“Saya mengarahkan Son untuk bergabung dengan klub dan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris, dia harus mencetak satu untuk menyamai Salah, dan dua untuk mendahuluinya. Dia bisa melakukannya dan mengamankan sepak bola Liga Champions untuk Spurs dalam prosesnya," kata Berbatov, dilansir dari Mirror, Sabtu (21/5/2022).

Perlu diketahui, dua klub dalam perlombaan untuk menduduki posisi keempat (tiket Liga Champions), yaitu Tottenham dan Arsenal. Sementara itu, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea sudah memastikan tempat di Liga Champions musim depan.

The Lilywhites -julukan Tottenham- berada di posisi keempat. Mereka memiliki keunggulan dua poin serta selisih gol yang lebih baik dari Arsenal. Jika Tottenham menang di laga terakhirnya, mereka akan memastikan tiket Liga Champions.

Sebaliknya, jika Tottenham kalah dan Arsenal menang, posisi keempat akan jadi milik The Gunners. Berbatov pun memberi dukungan kepada tim asuhan Antonio Conte itu agar bisa memenangkan laga terakhirnya. Laga terakhir Tottenham adalah melawan Norwich City di Carrow Road.

Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

“Ayo Spurs! Menang dan berada di Liga Champions, itu akan menjadi musim yang hebat,” ungkap Berbatov.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini