Share

Man City vs Aston Villa: Guardiola Tanggapi Pernyataan Gerrard yang Sebut The Citizens di Bawah Tekanan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 45 2597817 man-city-vs-aston-villa-guardiola-tanggapi-pernyataan-gerrard-yang-sebut-the-citizens-di-bawah-tekanan-pmHzzt4BgI.jpg Josep Guardiola kala mendampingi Manchester City berlaga. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menanggapi pernyataan juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard, yang menyebut Kevin de Bruyne dkk akan berada di bawah teknan kala berhadapan di laga terakhir Liga Inggris 2021-2022. Dengan tegas, Guardiola membantah pernyataan itu.

Gerrard sendiri bukan tanpa alasan menyebut Man City akan berada dalam tekanan kala menghadapi Aston Villa di laga pamungkas. Pasalnya, The Citizen sedang dalam perburuan gelar juara. Mereka bersaing dengan Liverpool yang kini menduduki peringkat kedua.

Manchester City

Man City kini mengumpulkan poin 90, terpaut satu poin dari Liverpool. Kemenangan tentu menjadi penting di laga pamungkas nanti karena kalau kalah maupun imbang, posisinya terancam seandainya Liverpool menang.

BACA JUGA: 5 Pemain Bola yang Menyesal Setelah Tinggalkan Manchester United, Nomor 1 Pernah Selisih Paham dengan Sir Alex Ferguson

Sebelum laga, Gerrard mengatakan Man City memilki banyak tekanan. Kondisi ini pun siap dimanfaatkannya dengan baik. Dia menyebut pemainnya akan tampil habis-habisan.

“Ada banyak tekanan pada lawan dan kami perlu mencoba dan menggunakannya jika kami bisa,” ucap Gerrard, dikutip laman Birminghammail, Sabtu (21/5/2022).

BACA JUGA: 6 Fakta Menarik Jurgen Klopp, Juru Selamat Liverpool

"Tapi, ini tentang kami dan seperti yang Anda katakan ketika ada tiga poin yang harus diperjuangkan, saya ingin mempersiapkan tim dengan cara terbaik yang saya bisa dan saya ingin pergi dan membuat para pendukung bangga dengan penampilan selama 90 menit,” lanjutnya.

Namun, perkataan Gerrard langsung ditepis Guardiola. Dia mengatakan, kalaupun timnya kebobolan lebih dulu, masih ada sisa waktu untuk membalasnya. Dia tidak mau membayangkan dulu kondisi jika timnya kalah.

“Jika Anda berpikir tentang itu, tentang satu gelar, ini adalah pertandingan sepakbola,” ucap Pep -sapaan akrab Guardiola.

Aston Villa

“Saya yakin orang-orang kami akan menjadi satu. Saya merasa pendukung kami akan luar biasa. Sebagai klub, kami belum pernah ke sini berkali-kali,” lanjutnya.

“Gelisah, gugup? Tidak mungkin. Jika kita kebobolan atau berjuang, ayo, coba lagi, lanjutkan dan lakukan. Itu cara terbaik untuk mendekati situasi seperti ini. Bukan 'apa yang terjadi jika kita kalah?'“ jelasnya.

Laga Manchester City vs Aston Villa akan digelar di Etihad Stadium pada Minggu 22 Mei 2022. Di saat yang sama, Liverpool akan melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini