Share

Chelsea Ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Tuchel Waswas Cesar Azpilicueta Menyusul

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 45 2596665 chelsea-ditinggal-antonio-rudiger-dan-andreas-christensen-tuchel-waswas-cesar-azpilicueta-menyusul-ix6to9CLCj.jpg Cesar Azpilicueta kala membela Chelsea. (Foto: Instagram/@cesarazpi)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sedang waswas soal masa depan kaptennya, Cesar Azpilicueta. Dia khawatir Azpilicueta akan pergi, seperti yang sudah dilakukan dua rekan setimnya, Antonio Rudiger dan Andreas Christiensen.

Seperti diketahui, Azpilicueta masih terus berbicara dengan klub terkait masa depannya. Sebab, bek sayap 32 tahun ini kontraknya juga habis pada akhir musim.

Antonio Rudiger

BACA JUGA: Chelsea Kalah di Final Piala FA 2021-2022 dari Liverpool, Thomas Tuchel: Mereka Beruntung!

Beberapa klub Eropa santer dikaitkan kepada pemain yang sejak 2012 bersama Chelsea ini. Salah satunya tim besar Spanyol, Barcelona, yang kini sudah memberikan tawaran.

BACA JUGA: Cedera di Laga Chelsea vs Liverpool, Virgil van Dijk Berharap Tak Parah

Seandainya Azpilicueta pergi, hal ini tentu akan meninggalkan lubang besar di sisi pertahanan Chelsea. Tapi, bagaimanapun Tuchel ingin tetap menghormati keputusannya.

Di sisi lain, Chelsea tidak dapat merekrut pemain baru. Sebab, mereka terkena sanksi dari pemerintah Inggris yang diberikan kepada pemiliknya, Roman Abramovich.

"Dia adalah kapten kami. Kami masih berdialog dan pada titik tertentu kami juga egois karena kami tidak bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah klub lain atau memenuhi keinginan klub lain," kata Tuchel, dikutip laman Reuters, Kamis (19/5/2022).

Cesar Azpilicueta

“Mengingat fakta bahwa kami sudah kehilangan bek kunci, itu bukan skenario yang ideal untuk memikirkan kehilangan Azpi, meskipun saya bisa memahami sudut pandang pribadinya,” lanjutnya.

Chelsea kini berada di urutan ketiga dalam tabel klasemen dengan 70 poin setelah 36 pertandingan. Mereka menyisakan dua laga lagi melawan Leicester City pada Jumat 20 Mei 2022 dan Watford pada Minggu 22 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini