Share

5 Pesepak Bola Top Amerika Serikat yang Bermain di Kompetisi Eropa, Nomor 1 Cetak Sejarah Usai Juara Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 51 2596366 5-pesepak-bola-top-amerika-serikat-yang-bermain-di-kompetisi-eropa-nomor-1-cetak-sejarah-usai-juara-liga-champions-f5nbUmWlbM.jpg 5 Pesepak Bola Top Amerika Serikat yang Bermain di Kompetisi Eropa. (Foto: Reuters)

TAK banyak pesepakbola asal Amerika Serikat yang bisa bersinar di sepakbola Eropa. Jadi, sekalinya ada pemain asal Negeri Paman Sam yang mampu tampil luar biasa, maka pesepakbola itu akan menjadi perhatian banyak pencinta olahraga tersebut.

Sejauh ini tercatat sudah ada banyak pemain Amerika Serikat yang bermain di kompetisi elite Eropa dan mampu bersinar. Namun hanya ada beberapa pemain yang rasa-rasanya layak disebut pemain top. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pesepak Bola Top Amerika Serikat yang Bermain di Kompetisi Eropa:

5. Weston McKennie (Juventus)

Weston McKennie

McKennie saat bermain untuk Juventus. Namun, sebelum tampil di klub Raksasa asal Italia tersebut, Mckennie memulai kariernya di Eropa di Liga Jerman bersama Schalke 04.

Sebagai seorang gelandang, McKennie bisa dikatakan pemain serba bisa. Baik itu memberikan umpan, mencetak gol, atau membantu lini pertahanan.

4. Tyler Adams (RB Leipzig)

Tyler Adams

Adams merupakan pemain lulusan akademi sepakbola New Yerk Red Bulls. Ia memulai karier pada 2010 silam, saat masih berusia 11 tahun dan baru memulai karier profesional di 2015 bersama tim senior New York.

Lama berkarier di Amerika Serikat, Adams akhirnya pindah ke Eropa ada musim dingin 2019 usai membuat RB Leipzig tertarik kepadanya. Pada musim 2021-2022, Adams sudah bermain di 36 laga bersama RB Lepzig di usianya yang baru 23 tahun.

3. Antonee Robinson (Fulham)

Antonee Robinson

Robinson adalah pemain yang lahir di Amerika Serikat. Namun, ia memulai karier sepakbolanya justru di Inggris bersama Everton.

Selama di akademi Everton, Robinson beberapa kali dipinjamkan ke Bolton. Baru pada musim panas 2019 ia dilepas Everton ke Wigan. Namun, kini Robinson sudah bermain untuk Fulham sejak Agustus 2020 dan telah menjadi pemain andalan tim tersebut.

2. Sergino Dest (Barcelona)

Sergino Dest

Dest saat ini adalah pemain fullback kanan andalan Barcelona. Pada musim 2021-2022 ini saja ia sudah mengemas 31 penampilan di berbagai kompetisi dengan menyumbang tiga assist.

Sebelum gabung Barcelona, Dest sudah lebih dulu terkenal karena pemain luar biasanya saat masih di Ajax Amsterdam. Menariknya, Dest sejatinya bisa saja membela Timnas Belanda, namun ia justru memilih bermain untuk Timnas Amerika Serikat.

1. Christian Pulisic (Chelsea)

Christian Pulisic

Christian Pulisic mencetak sejarah di ajang Liga Champions 2020-2021. Winger 22 tahun itu menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang berhasil mengangkat Si Kuping Besar -julukan trofi Liga Champions.

Momen itu terjadi usai Pulisic membawa Chelsea mengalahkan Manchester City di partai final. Bermain di Stadion Dragao, Portugal, Minggu 30 Mei 2021, The Blues menang tipis 1-0 berkat gol Kai Havertz di menit ke-42.

Pulisic mungkin menjadi pemain asal Amerika Serikat yang paling top saat ini. Sebelum bermain di Chelsea, nama Pulisic pun sudah sangat besar ketika membela Borussia Dortmund dari 2016-2019.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini