Share

Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021, Pelatih Thailand Was-Was

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 51 2595673 lawan-timnas-indonesia-u-23-di-semifinal-sea-games-2021-pelatih-thailand-was-was-e1LiZCagFQ.jpeg Pelatih Thailand waspadai Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

PHU THO – Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand di semifinal sepakbola putra SEA Games 2021. Jelang pertandingan semifinal rasa final itu, Pelatih Thailand, Alexandre Polking, tidak mau sesumbar.

Memprediksi jalannya pertandingan nanti, Polking menilai laga akan berjalan sengit. Pasalnya, Garuda Muda dinilainya sebagai tim terbaik di Grup A meski akhirnya finis kedua setelah tuan rumah Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

"Indonesia adalah tim terbaik di grup itu," kata Polking, dikutip dari The Thaiger, Selasa (17/5/2022).

Marc Klok dan kawan-kawan dinilai telah menampilkan permainan yang menawan. Arsitek berdarah Brasil-Jerman itu yakin, pasukan Shin Tae-yong akan menjadi ancaman untuk Gajah Perang Muda.

Oleh sebab itu, Polking menegaskan kepada anak asuhnya, agar tidak lengah saat bersua dengan Garuda Muda. Kelengahan bisa menciptakan petaka untuk Thailand.

"Mereka bermain bagus dan itu tim yang berbahaya. Kami tidak boleh gegabah karena kami tahu itu di Piala AFF lalu," ujar Polking.

Arsitek berusia 46 tahun itu sudah bersiap-siap untuk melawan Timnas Indonesia U-23. Ambil contoh, saat menghadapi Laos, dia mengistirahatkan sederet pemain andalannya. Sebab, kebugaran pemain dibutuhkan untuk menghadapi agresivitas Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 (Foto: Laman resmi SEA Games)

"Kami telah mengistirahatkan para pemain sepenuhnya," tutup Polking.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand di Stadion Thien Troung, Kamis 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Pertandingan itu diprediksi akan berjalan sengit hingga menit terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini